Salah satu kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama Fachrul Razi yakni Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menteri Agama Berikan Penghargaan untuk Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany

Metrobanten, Banten –  Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada kepala daerah di Provinsi Banten yang telah mendukung dan memberikan kontribusi serta dedikasi terhadap program Kementerian Agama. Salah satu kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama Fachrul Razi yakni Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Ledian, Serang, Banten, Kamis (20/2). Sebelum memberikan penghargaan Menteri Agama memberikan pantun sebagai berikut dari Jakarta bawa jinten dengan terasi dan buah rambutan, saya senang datang ke Kanwil banten karena selalu membangun toleransi dan kerukunan.

Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sangat senang dengan Kanwil Banten yang telah mengajak semua pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) untuk peduli membangun umat dan bangsa.

Menurut Fachrul Razi, sikap toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman menjadi salah satu indikator untuk kemajuan bangsa Indonesia, sehingga bangsa Indonesia khususnya Banten harus terus membangun sikap toleransi.

Menag menyampaikan, dalam ajaran agama Islam, manusia diciptakan berbeda-beda untuk dapat saling mengenal dan bersilaturahmi. Untuk dapat saling bekerja sama dan hidup rukun. “Jadi, kalau ada yang menjadikan perbedaan itu sebagai permusuhan, sesungguhnya dia mengabaikan ajaran agama,” katanya pula.

Dengan terbangunnya toleransi di masing-masing wilayah ini, Pihaknya sangat mengapresiasi Kepala Daerah yang mendukung toleransi beragama di setiap wilayahnya.

Dalam penghargaan ini, Kemenag memberikan penghargaan kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Serang Tatu chasanah, dan Pemprov Banten. (Rls)

Check Also

Peduli Dampak Covid-19, Polri Tetap Bangun Empati dan Ikatan Sosial Pada Masyarakat

Post Views: 842 Metrobanten, Banten – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.