Mendorong Pertumbuhan Industri Kreatif, Dinas Perindag Kota Tangerang Gelar Bimtek

Metrobanten – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) ‘Pengolahan Limbah Industri Menjadi Produk Kerajinan Tangan’ di Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, yang di gelar pada 28 – 29 Maret 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, DR. H. Agus Sugiono mengatakan, bimtek ini dalam rangka untuk mendorong pertumbuhan industri Kreatif sekaligus memberi keterampilan tambahan bagi masyatakat Kota Tangerang.

Yang diikuti oleh 40 orang terdiri dari kaum ibu dan pemuda – pemudi. Adapun keterampilan yang diajarkan pada Bimtek tersebut adalah mengolah limbah daun -daunan dan plastik menjadi karangan bunga, seperti yang di ajarkan di pusat perbelanjaan.

Agus Sugiono juga berharap agar keterampilan yang diterima dalam bimtek tersebut bisa menjadi modal awal untuk berkarya dan berusaha. Pangsa pasar untuk produk kerajinan tangan karangan bunga cukup terbuka luas, karena di setiap mall produk karangan bunga selalu ada dan dijual dengan harga yang cukup mahal.

“Semoga bimtek ini bisa menjadi modal awal untuk berkarya dan berusaha,” ujar Agus Sugiono saat pembukaan.

Sementara itu, Camat Pinang, Drs. Agun menyampaikan pesan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik – baiknya kesempatan Bimtek yang di gelar oleh dinas perindustrian dan perdagangan dalam memperoleh ilmu dan keterampilan ini agar bermanfaat di kemudian hari.

“Semoga acara ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh peserta, sehingga ilmu yang di peroleh dapat bermanfaat,” tukas Agun.

Seperti diketahui Bimtek  akan diadakan dalam dua tahap. Tahap pertama di Kelurahan Kunciran Jaya, tahap Kedua di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang.
Selain diberi keterampilan kerajinan tersebut, peserta juga diajak meninjau sentra kerajinan tangan di Cibinong Bogor.  (adv)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup