Memikat Banyak Ibu,Tentara Bantu Posyandu

Metrobanten – Memikat para ibu – ibu di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, tentara yang merupakan Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs bantu di Posyandu untuk melakukan imunisasi dan menimbang.

Terlihat Satgas TMMD 102 Desa Bojong Loa tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita serta bidan Desa Sindi yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu.

“Biasanya setiap kegiatan Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa tersebut sekitar 15 balita yang mau di imunisasi dan dicek berat badannya. Tapi adanya Tentara anggota Satgas TMMD yang membantu bisa menarik perhatian sehingga mencapi 50 balita yang menimbang,” ujar Bidan Desa Sindi kepada media, Sabtu (21/07/2018).

Kini kesadaran ibu-ibu Kampung Cilaban terhadap kesehatan anak-anaknya mulai tumbuh setelah mendapatkan penyuluhan dari satgas TMMD, ini terbukti dengan banyaknya yang hadir di Posyandu tersebut.

Lebih lanjut Sindi menambahkan, Ketelatenan menimbang anak dan balita dibantu prada Gasfaf yang menjadi warna tersendiri dalam kegiatan tersebut. Posyandu kali ini para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat satgas TMMD penuh sopan santun dan ramah.

“Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0510/Trs di Desa kami. Karena, dengan kehadiran TNI pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan di Kampung Cilaban bersama dengan team dari desa Bojong Loa, dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan,” ungkapnya.

Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak-bapak Tentara dalam pelaksanaan kegiatan Imunisasi dan bisa hadir untuk membantu kami sehingga berhasil melakukan kegiatan posyandu.       (dtm)

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup