Melalui Musrenbang, Wali Kota Tangerang Paparkan Empat Program Prioritas Tahun 2022

Melalui Musrenbang, Wali Kota Tangerang Paparkan Empat Program Prioritas Tahun 2022
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah paparkan berbagai program prioritas yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang pada tahun 2022 mendatang.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 secara virtual pada, Selasa (30/3/2021).

Membuka kegiatan dimaksud, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah paparkan berbagai program prioritas yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang pada tahun 2022 mendatang.

“Empat prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang, yakni Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Daya Saing Manusia, Peningkatan Kualitas Sarana dan Prasarana Perkotaan, dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Layanan Publik Terintegrasi,” papa Arief.

Baca juga: Dialog Investasi, Gubernur Banten: Kalau Perusahaan Maju, Perekonomian Daerah Tumbuh

Menjelaskan lebih lanjut untuk sektor pemulihan ekonomi, Arief berharap dengan action plan yang baik Kota Tangerang bisa menjadi destinasi investasi yang akan berujung pada penyerapan tenaga kerja sehingga angka kemiskinan bisa ditekan.

Kemudian Arief menyebutkan bahwa Pemkot Tangerang berupaya memangkas proses birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan lebih cepat.

Baca juga: Pemkab Tangerang Ikuti Kebijakan Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021

“Salah satunya pelayanan administrasi kependudukan dilakukan secara online. Seperti pencetakan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor Dukcapil,”.

Menutup Musrenbang, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengamanatkan agar Bappeda Kota Tangerang segera mengintegrasikan berbagai masukan dan saran yang dihimpun dalam agenda Musrenbang RKPD Kota Tangerang tahun 2022.

“Harapannya semua masukan yg didapat bisa menjadi solusi dan mrnjadi langkah untuk kemajuan Kota Tangerang,” pungkas Sachrudin. (red)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup