Tuesday , August 9 2022

Max Verstappen Pulih Dari P10 untuk Raih Kemenangan Grand Prix Hungaria

Max Verstappen Pulih Dari P10 untuk Raih Kemenangan Grand Prix Hungaria
Max Verstappen Pulih Dari P10 untuk Raih Kemenangan Grand Prix Hungaria.

 

MetroBanten, F1 – Max Verstappen memenangkan Grand Prix Hungaria 2022 dari P10 dengan eksekusi sempurna dari strategi Red Bull, sementara Lewis Hamilton finis kedua di depan rekan setimnya di Mercedes, George Russell.

Dilansir dari laman Formula1.cim, Russell memimpin dengan ban lunak dan diadu di Lap 15, Verstappen yang bersepatu lunak melakukan pitting dari P5 satu putaran kemudian untuk memaksa Carlos Sainz masuk pit dari memimpin.

Sementara itu Charles Leclerc tetap memimpin, memperpanjang tugas pertamanya hingga Lap 22. Russell memimpin lagi tetapi dilewati oleh Sainz di Lap 31. Jadi, dari P4, Verstappen memaksakan masalah dengan penghentian kedua untuk medium pada Lap 39.

Yang terpenting, dengan pemberhentian itu, Verstappen telah melakukan undercut pada Sainz dan juga memiliki keuntungan dari Leclerc, Monegasque memulai dari media untuk bertukar kompon yang sama setelah tugas pertama yang panjang dan dari pitting terdepan dari ban keras jauh setelah Verstappen.

Pembalap Belanda itu dengan mudah menyingkirkan saingannya segera setelah itu dan menjadi jelas bahwa ban keras bukanlah jawabannya; Leclerc jatuh ke P6 saat ia beralih lagi ke soft sementara Verstappen menang dengan 7,8 detik.

Dan itu terlepas dari putaran 360 derajat yang hampir merugikan Verstappen di tikungan terakhir dan memaksanya untuk menyalip Leclerc lagi.

Hamilton memulai balapan dari posisi ketujuh pada medium, melewati Alpines, diadu untuk medium dan bertahan lama untuk memastikan dia bisa menyelesaikan balapan dengan soft, yang memastikan dia bisa melewati pembalap seperti Sainz dan kemudian Russell untuk finis kedua.

Max Verstappen Pulih Dari P10 untuk Raih Kemenangan GP Hungaria

Setelah start dari pole, Russell tidak bisa mengubahnya menjadi kemenangan, strategi soft-medium-medium membuatnya berada di urutan ketiga di depan Sainz, yang harus dibayar dengan pit stop yang lambat untuk finis keempat di belakang Mercedes.

Sainz masih menahan Sergio Perez sedetik, sementara Leclerc tidak bisa menggunakan ban lunaknya untuk melewati Perez dan berakhir di urutan keenam di belakang Red Bull pada hari mengecewakan lainnya bagi Scuderia.

Lando Norris mengalahkan Alpines ke urutan ketujuh, sementara Fernando Alonso menyelesaikan P8 dengan mengorbankan rekan setimnya Esteban Ocon. Sebastian Vettel dibatalkan dengan Lance Stroll untuk memimpin rekan setimnya Kanada untuk P10.

Pierre Gasly mengambil P12, dengan nyaman di depan posisi ke-13 Zhou Guanyu. Mick Schumacher berada di urutan berikutnya, sementara Daniel Ricciardo hanya bisa menempati urutan ke-15 berkat penalti lima detik di depan Haas lainnya dari Kevin Magnussen – yang terlibat dalam tabrakan kecil di awal.

Williams berikutnya, Alex Albon finis di depan Nicholas Latifi di P17 dan P18 masing-masing, sementara putaran melihat Yuki Tsunoda finis ke-19 dan terakhir untuk AlphaTauri.

Valtteri Bottas berhenti lima lap dari akhir untuk mengeluarkan Mobil Keselamatan Virtual dan klasifikasi tempat terakhir untuk Alfa Romeo.

Hamilton segera terbukti menjadi orang tercepat di trek, melewati Sainz – keduanya pembalap dengan soft di Tikungan 1 pada Lap 63.

Russell segera menemukan dirinya dalam cengkeraman rekan setimnya dan sekarang kami memiliki pertempuran intra-tim untuk P2 di Mercedes , Hamilton mendapatkan jalan keluar yang lebih baik dari Tikungan 1 pada Lap 65 dan merebut tempat itu – bos tim Toto Wolff mengawasi dari garasi Mercedes.

Bottas melaporkan kehilangan tenaga pada Lap 68 dan Virtual Safety Car kemudian dikerahkan untuk memperlambat lapangan, Verstappen memimpin di depan Hamilton dan Russell.

VSC ditarik di tengah Lap 69, dari mana Verstappen dengan nyaman memimpin untuk menang hampir delapan detik. Perez berada dalam cengkeraman Leclerc namun pembalap Ferrari itu tidak bisa menyelamatkan P5 di lap terakhir, berakhir tiga persepuluh di belakang Red Bull di P6.

Dengan Mercedes menyelesaikan podium dalam bayangan cermin dari tiga besar klasemen di Paul Ricard, Sainz finis keempat dari kedua – satu lebih baik daripada yang dia dapatkan dari P19 di Prancis.

Norris berakhir di urutan ketujuh sebagai pembalap terakhir di lap terdepan, mengabaikan pit stop yang lambat sebelumnya untuk merombak kedua Alpines, Alonso finis di urutan kedelapan dan jauh di belakang McLaren, one-stopper menengah-ke-keras Alpine gagal menuai imbalan utama.

Stroll berhasil masuk 10 besar dengan mengorbankan Bottas pada Lap 63 tetapi kedua Aston Martins kemudian melakukan kontak – sesuatu yang mereka hindari pada lap terakhir di Prancis dengan Vettel yang bersepatu sedang segera melewati rekan setimnya yang bersepatu lunak untuk mengambil P10.

Pierre Gasly berhasil menyelesaikan P12 anonim setelah jalur pit-nya dimulai, dengan nyaman di depan Zhou tetapi jauh di belakang Stroll. Meskipun Mick Schumacher dilewati oleh Ricciardo sejak awal, pembalap Jerman itu menyelesaikan pertandingan di depan pembalap Australia itu, berkat penalti waktu lima detiknya atas pertikaian sebelumnya dengan Stroll.

Albon memimpin Latifi, yang mengatakan bahwa mobilnya “di mana-mana, bencana, secara harfiah”, dengan Yuki Tsunoda ke-19 dan hanya di depan Alfa Romeo yang tidak bergerak dari Bottas, berkat putaran 36 Lap di chicane.

Hujan mereda tetapi ada awan di atas Ferrari, yang memasuki Hungaria mencari penyelesaian satu-dua namun sekali lagi dikalahkan oleh Mercedes, sementara Verstappen melakukan bagian kemenangan yang sangat tidak mungkin berkat strategi Red Bull yang cerdik.

Max Verstappen Pulih Dari P10 untuk Raih Kemenangan GP Hungaria

(Arsa – Formula1)

Check Also

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

  MetroBanten – Paris Saint-Germain terjun ke kampanye Ligue 1 baru ini! Musim 2022-23 yang menarik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup