SPORTS

Max Verstappen Berharap Ferrari Menjadi ‘Super Kuat’ di Hungaria

Max Verstappen Berharap Ferrari Menjadi 'Super Kuat' di Hungaria
Max Verstappen Berharap Ferrari Menjadi ‘Super Kuat’ di Hungaria.

 

MetroBanten, F1 – Meskipun memimpin 63 poin di kejuaraan setelah meraih kemenangan ketujuh musim terakhir kali, Max Verstappen mengatakan bahwa Grand Prix Hungaria akhir pekan ini mungkin tidak mulus bagi Red Bull dan bahwa Ferrari mungkin “sangat kuat”.

Dilansir dari laman Formula1.com, Verstappen meraih kemenangan nyaman di Prancis setelah peraih pole-sitter Charles Leclerc tersingkir, dan pelatih asal Belanda itu memasuki Hungaria dengan apa yang tampaknya menjadi keunggulan tinggi di klasemen.

Tetapi dengan tikungan kecepatan rendah Hungaria dan hujan yang akan melanda pada hari Sabtu, pembalap Red Bull itu mengatakan timnya mungkin tidak akan mendominasi di sini.

“Ya, secara pribadi saya pikir itu akan menjadi sedikit lebih sulit bagi kami, hanya murni [pada] performa satu lap saja,” katanya.

“Maksud saya, saya tidak berharap itu menjadi buruk, tetapi saya pikir Ferrari akan menjadi sangat kuat di sini, seperti yang mereka alami sepanjang tahun, tetapi saya pikir ini adalah trek di mana mereka mungkin berada. , katakanlah, sangat kuat.”

BACA JUGA: Sebastian Vettel Umumkan Pensiun dari Formula 1 Pada Akhir Musim Ini

“Tapi kita lihat saja. Juga, cuacanya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, berapa banyak hujan yang turun, tetapi semua hal ini dapat berperan, dan itu dapat melakukan banyak hal untuk hasilnya.” Jelasnnya.

Rekan setimnya Sergio Perez, yang finis keempat dan di belakang kedua Mercedes di Paul Ricard, belum pernah menang sejak Putaran 7 di Monaco.

Dan pembalap Meksiko itu mengatakan dia berharap untuk kembali ke puncak mobil akhir pekan ini di Hungaria dengan beberapa pengaturan sebelum serangkaian balapan “penting” yang berlanjut setelah penutupan musim panas.

“Ini masih musim yang sangat panjang. Saya [tidak datang] dari balapan yang bagus tetapi masih finis keempat, poin bagus. Apa yang telah membunuh saya akhir-akhir ini adalah DNF; sudah sangat mahal di kejuaraan, ”katanya.

BACA JUGA: Horner Memuji Red Bull Karena Mendominasi Paruh Pertama 2022

“Kami akan mencoba beberapa hal akhir pekan ini, jadi semoga [kami] bisa mengatasi segalanya. Saya sudah lebih di rumah dengan mobil, katakanlah seperti itu, daripada di akhir pekan terakhir, tetapi tidak ada yang benar-benar menonjol. Saya pikir kami harus bisa menyelesaikannya dengan cepat dan kembali ke performa kami sepanjang musim, pada dasarnya.”

Dia menambahkan: “Saya pikir empat balapan berikutnya, empat akhir pekan sangat penting dalam kejuaraan.”

Perez memasuki Hungaria hanya tujuh poin di belakang Leclerc – tetapi 70 poin di belakang rekan setimnya Verstappen saat Red Bull menikmati keunggulan 82 poin dalam kejuaraan konstruktor .

(Arsa)

Back to top button