Maverick Vinales Tercepat Dalam Sesi Pemanasan di Sirkuit Silverstone

Maverick Vinales Tercepat Dalam Sesi Pemanasan di Sirkuit Silverstone
Maverick Vinales Tercepat Dalam Sesi Pemanasan di Sirkuit Silverstone.

 

MetroBanten – Maverick Viñales telah menetapkan lap tercepat di sesi Pemanasan MotoGP™ untuk Monster Energy British Grand Prix, tetapi Aleix Espargaro mungkin telah memberi Aprilia Racing alasan yang lebih besar untuk tersenyum.

Dilansir dari laman Motogp.com, Espargaro menggertakkan giginya dan menaiki RS GP-nya kurang dari 24 jam setelah FP4 highside yang membuatnya babak belur dan meskipun kualifikasi keenam – diragukan untuk balapan hari ini.

Sekarang, ‘Kapten’ marque Noale telah naik sembilan lap lagi di Sirkuit Silverstone, dengan 1:59.894 melihatnya menempati urutan keenam di timesheet, 0,667 detik dari benchmark Viñales 1:59.227. Espargaro jelas terpompa ketika dia menyelesaikan putaran itu, sebelum tertatih-tatih kembali ke kotak Aprilia.

Vinales juga memiliki sesi yang menarik, yang ia selesaikan dengan mencoba mengendarai sepedanya melalui gerbang paddock setelah keluar dari trek balap di ujung kompleks Maggotts/Becketts karena masalah teknis yang jelas.

Setelah memenuhi syarat kedua untuk balapan hari ini, ia memuncaki Pemanasan dengan selisih 0,210 detik, dengan duo Tim Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan pemimpin Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) melengkapi lima besar, dan yang terakhir kembali berlatih Penalti Lap Panjang yang harus dia ambil sore ini.

Pembalap pole Johann Zarco (Prima Pramac Racing) mencatat waktu 2:00.695 untuk diklasifikasikan ke-15, dua posisi di belakang Pol Espargaro (Tim Repsol Honda).

Bisakah Zarco mengubah posisi pole menjadi kemenangan balapan MotoGP™ yang telah lama ditunggu-tunggu?

Akankah Vinales mendapatkan yang pertama untuk Aprilia? Dan bagaimana tarif Aleix Espargaro? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan datang Minggu sore ini mulai pukul 13:00 (GMT +1)!

10 Besar MotoGP™ WUP

  1. Maverick Vinales (Aprilia Racing) – 1:59.227
    2. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) + 0.210
    3. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) + 0.266
    4. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) + 0,341
    5. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) + 0.663
    6. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) + 0.667
    7. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) + 0.677
    8. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.708
    9. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,790
    10. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0,813

(Arsa – Motogp.com)

Back to top button