SPORTS

Manchester United Sepakati Harga Rp1 Triliun untuk Lisandro Martinez

Manchester United Sepakati Harga Rp1 Triliun untuk Lisandro Martinez
Manchester United Sepakati Harga Rp1 Triliun untuk Lisandro Martinez

 

MetroBanten – Manchester United telah menyetujui kesepakatan senilai hingga £ 57 juta Pound Britania (Rp1 triliun) untuk bek Ajax Lisandro Martinez, yang akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford.

United akan membayar €57 juta (Rp862 miliar) yang dijamin untuk bek internasional Argentina, dengan tambahan €10 juta (Rp151 miliar) sebagai tambahan yang disepakati antara kedua klub.

Langkah itu akan membuat Martinez terhubung lagi dengan mantan manajer Ajax Erik Ten Hag, yang mengontraknya untuk klub pada 2019, di Old Trafford.

Dilansir dari Skysports, Kesepakatan itu masih tunduk pada persyaratan medis dan visa, dengan penyelesaian diharapkan dalam beberapa hari mendatang, sebelum ia menandatangani kontrak lima tahun di Manchester, dengan opsi 12 bulan lagi, yang akan membuatnya melampaui batas waktunya. ulang tahun ke 30.

BACA JUGA: Chelsea 2-1 Club America: The Blues Menang Tipis dalam Tur Pramusim

Pada Jumat malam, Martinez memposting gambar di akun Instagramnya tentang dia dan agennya di pesawat dengan tulisan “menuju ke Manchester”.

Arsenal juga tertarik pada pemain internasional Argentina tetapi mengakui kekalahan dalam pengejaran mereka. Sementara gaya bermain The Gunners, bersama dengan prospek bermain untuk Mikel Arteta, menarik perhatian Martinez, ia memilih untuk pindah ke Old Trafford.

Sekitar €2m (Rp30 miliar) dari biaya Martinez akan dibagi antara klub lamanya, Newell’s Old Boys dan Defensa y Justicia, keduanya berbasis di Argentina, sebagai bagian dari pembayaran solidaritas standar yang terlibat dalam transfer internasional.

“Musim lalu, Martinez rata-rata lebih banyak melakukan operan per 90 menit daripada pemain Eredivisie lainnya, sementara hanya dua pemain yang mengarahkan lebih banyak operan ke depan per 90 menit.

“Angka-angka itu menggarisbawahi kemampuan Martinez untuk bermain melalui lini lawan, tetapi dia juga mahir dalam mengubah permainan dan memilih rekan satu tim dari jarak yang lebih jauh. Di Ajax musim lalu, tidak ada pemain yang rata-rata melakukan umpan panjang yang lebih sukses per 90 menit.

BACA JUGA: Chelsea Resmi Merekrut Raheem Sterling Seharga Rp845 Miliar

“Musim lalu di Ajax, dia membuat lebih banyak sundulan (29) daripada pemain lain dan memenangkan 79 dari 112 duel udara, memberinya tingkat keberhasilan 71 persen dan menempatkannya di urutan kedua setelah Harry Maguire di antara Manchester United dan Arsenal saat ini. bek tengah.

“Martinez dapat berharap untuk menghadapi lawan yang lebih ketat di Liga Premier, tentu saja, tetapi dia juga terbantu oleh pembacaan permainan yang baik. Dia dikenal untuk mengantisipasi serangan striker dan memposisikan dirinya dengan cerdas untuk melakukan tekel dan intersepsi.

“Kualitas itu, ditambah dengan keserbagunaan dan kecakapan teknisnya, membuatnya semakin memikat para pelamar Liga Premier.”

(Sumber: Skysports)

Back to top button