Newport 2-4 Man Utd: Pasukan Erik ten Hag Pulih dari Keterpurukan

The Red Devils memastikan tempat di putaran kelima Piala FA.

Man Utd Kalahkan Newport 4-2 di Putaran Keempat Piala FA
Newport 2-4 Man Utd .

Metrobanten – Manchester United ditekan habis-habisan oleh Newport County, tetapi setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2, mendapatkan tempat di putaran kelima Piala FA Emirates dengan kemenangan 4-2.

Pasukan Erik ten Hag unggul 2-0 dalam 13 menit pertama, berkat serangan klinis dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo, namun tendangan spektakuler Bryn Morris, jika dibelokkan, untuk mengurangi separuh defisit sebelum babak pertama berakhir.

Jalannya Pertandingan

United melakukan pendekatan yang tepat sejak awal, dengan tembakan Antony melebar di tiga menit pertama. 

Pemain sayap asal Brasil ini terlibat dalam proses terciptanya gol pertama, tak lama kemudian, berlari menyambut umpan Fernandes di sisi kiri dan memotong bola ke belakang untuk sang kapten melakukan penyelesaian rendah melewati Nick Townsend untuk gol ketujuhnya musim ini. Skor 1-0

Antony terus terlibat tetapi meningkatkan penyelesaiannya dari posisi yang menjanjikan, setelah pergerakan yang rapi menyebabkan Diogo Dalot memberi umpan kepada pemain Amerika Selatan itu. 

Pada menit ke-13 Mainoo, Bek asal Portugal ini menerima umpan dari Antony, melakukan beberapa langkah, dan memberikan asis, ketika pemain muda ini mencetak gol perdananya di tim senior. Skor 2-0.

Izin Casemiro jatuh ke tangan Morris, yang melepaskan ledakan spekulatif yang dibelokkan oleh Martinez dan terbang melalui tendangan tegak. Suasana di sekitar Rodney Parade berubah dalam sekejap ketika keadaan menjadi lebih sulit bagi The Reds. Skor 2-1.

Fernandes memaksa Townsend melakukan penyelamatan di penghujung babak pertama, namun pendukung tuan rumah menyukai kenyataan bahwa mereka masih mampu mempertahankan kedudukan ini saat jeda.

Babak Kedua

Meskipun upaya overhead Antony sudah melenceng dari sasaran, ada awal yang buruk di babak kedua oleh United. 

Man Utd Kalahkan Newport 4-2 di Putaran Keempat Piala FA

Adam Lewis diberi banyak ruang di sisi kiri dan memberikan umpan tengah yang memungkinkan Will Evans melewati Raphael Varane dan menyelesaikannya dengan cerdas, dengan tembakan masuk dari pemain Prancis itu. Skor 2-2.

Pada menit ke-68, ada perasaan lega ketika Shaw menolak kesempatan awal untuk menembak, malah membengkokkannya dengan sepatu bot kanannya. Bola kembali membentur tiang jauh dan Antony mampu mengarahkannya ke dalam, dengan kaki kanannya, untuk kembali memimpin. Skor 3-2.

Saat sembilan menit waktu tambahan diumumkan, sebagian besar karena masalah medis yang melibatkan penonton, Will Evans melepaskan tembakan jarak jauh saat County berjuang untuk mendapatkan hasil yang terkenal.

Namun, United meraih pertandingan putaran kelima, bertandang ke Bristol City atau Nottingham Forest, ketika Hojlund mengkonversi bola lepas di dalam kotak, setelah Garnacho membebaskan pemain pengganti Omari Forson. Skor 4-2

Susunan Pemain:

Newport: Townsend; McLoughlin, J. Clarke, Bennett (Baker 78), Delaney (c), Lewis (Payne 70); Morris, Charsley (Waite 78), Wildig (Rai 78); W. Evans, Palmer-Moulden (Wood 90+7).

Gol: Morris 36’, Evans 47’.

Man Utd: Bayindir; Dalot, Varane (J.Evans 90+7), Martinez (Maguire 89), Shaw (Kambwala 82); Casemiro (McTominay 81), Mainoo; Antony (Forson 89), Fernandes (c), Garnacho; Hojlund.

Gol: Fernandes 7’, Mainoo 13’, Antony 68’, Hojlund 90’+4.

(Ars)

Back to top button