Trending

Man City 6-0 Burnley: Erling Haaland Mencetak Hat-Trick ke-6

Man City 6-0 Burnley: Erling Haaland Mencetak Hat-Trick ke-6
Erling Haaland Mencetak Hat-Trick ke-6.

Metrobanten – Erling Haaland mencetak hat-trick keenam musim ini dengan Julian Alvarez mengklaim dua gol dan Cole Palmer juga mencetak gol saat City yang merajalela memukul Burnley selama enam untuk melaju ke semifinal Piala FA di Etihad.

Haaland mencetak dua gol dalam waktu tiga menit tepat setelah tanda setengah jam untuk mengalahkan tim tamu.

Dan dia kemudian menyelesaikan treble kedua dalam empat hari 14 menit memasuki babak kedua untuk menambah jumlah golnya musim ini menjadi 42 gol yang luar biasa.

Haaland mengklaim kemenangan Liga Premier di Crystal Palace dan kemudian mengklaim lima gol melawan RB Leipzig di Liga Champions, performa Haaland yang kaya berlanjut saat City mengalahkan penantang Vincent Kompany di divisi Championship.

Jalannya Pertandingan

Dan tim tamulah yang mengukir peluang pertama permainan pada kesempatan pertama ke-18 yang jatuh ke tangan Nathan Tella dari Burnley yang melepaskan tembakan rendah dari luar kotak yang memaksa Stefan Ortega melakukan penyelamatan rendah saat ia mendorong upaya itu melebar.

Itu kemudian membutuhkan tekel krusial dari Ruben Dias untuk membuat Tella melepaskan tembakan tepat ke gawang saat striker Clarets berlari menuju bola presisi Josh Cullen dengan Burnley juga menunjukkan bahwa mereka dapat memadukan sutra dan baja untuk menghasilkan efek yang signifikan.

Tapi entah dari mana terobosan tiba di menit ke-31 melalui Erling Haaland yang tak tertahankan saat mesin gol mencatatkan gol ke-40nya di musim yang luar biasa ini.

Haaland merebut bola dari sapuan panjang Ortega dengan bola jatuh ke tangan Julian Alvarez di tengah Clarets.

Pemain Argentina itu melepaskan umpan luar biasa yang membelah pertahanan tim tamu ke Haaland yang maju dan saat kiper Burnley Bailey Peacock-Farrell keluar untuk menantang, striker City itu melepaskan tembakan pertama ke gawang yang tidak dijaga.

Seperti yang sering terjadi dengan City dan Haaland satu kemudian menjadi dua dalam sekejap saat dia dan menggandakan keunggulan dalam tiga menit yang menegangkan.

Phil Foden adalah arsitek kali ini, berlari ke saluran kiri ke bola berbobot Kevin De Bruyne sebelum memasukkan umpan silang tepat ke Haaland yang menunggu.

Dalam sekejap sang striker mengarahkan bola ke sisi yang salah dari Peacock-Farrell dengan tendangan kaki kiri yang cekatan ke pojok gawang untuk menjadikannya delapan gol dalam tujuh hari di musim debut yang luar biasa ini.

Ortega kemudian harus waspada di ambang babak pertama saat ia menggagalkan Ian Maatsen untuk mengirim City dengan sempurna dengan dua gol untuk kebaikan.

Man City 6-0 Burnley: Erling Haaland Mencetak Hat-Trick ke-6

Babak Kedua

Enam menit setelah babak kedua dimulai, hanya kaki Peacock-Farrell yang terulur yang mencegah Riyad Mahrez memperluas keunggulan kami saat ia memanfaatkan umpan silang Kyle Walker.

Dan lutut kiri kiper Burnley ada di sana lagi dua menit kemudian untuk menyangkal Haaland tampaknya merupakan hat-trick yang tak terhindarkan.

Dia tidak dapat ditolak dan treble sepatutnya tiba pada menit ke-59 ketika Haaland menunjukkan pemikiran cepatnya untuk memandu pulang rebound setelah tembakan Foden membentur bagian bawah tiang.

Dengan mengguncang Etihad, Julian Alvarez kemudian mencetak gol pada menit ke-63 untuk mengakhiri minggu yang bagus yang membuatnya menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Itu juga merupakan tujuan yang berhasil dengan baik. Mahrez mendorong pertahanan Burnley, sebelum membelah mereka dengan umpan yang menggulirkan bola ke seberang untuk diselesaikan pemain Argentina itu.

Kemudian giliran pemain pengganti Cole Palmer untuk mencetak gol karena hampir dua menit setelah masuk menggantikan Haaland, dia memanfaatkan umpan dari Peacock-Farrell untuk melepaskan rebound dan menjadikannya lima.

Itu tidak ada di sana. Alvarez mendemonstrasikan kekuatan dan kecepatannya, ia berlari melewati Al-Dakhil pada menit ke-72 sebelum melepaskan tembakan yang menakjubkan.

Susunan Pemain

CITY: Ortega Moreno, Walker, Dias (Akanji), Laporte , Lewis (Gomez 65), Rodrigo (Phillips 65), De Bruyne (C) (Grealish 89), Mahrez , Alvarez, Foden , Haaland ( Palmer 62)

BURNLEY: Peacock-Farrell, Roberts, Al-Dakhil, Beyer, Maatsen, Cullen, Gudmundsson (Cork 45), Tella, Zaroury, Vitinho, Foster

(Arsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button