Mali Kalahkan Tunisia 1-0 Dalam Pertandingan Piala Afrika 2022

Mali Kalahkan Tunisia 1-0 Dalam Pertandingan Piala Afrika 2022
Mali Kalahkan Tunisia 1-0 Dalam Pertandingan Piala Afrika 2022

 

LIMBE – Mali menyelesaikan kemenangan 1-0 atas Tunisia dalam pertandingan Grup F kontroversial di Piala Afrika yang berakhir sebelum waktunya oleh wasit Janny Sikazwe, yang kemudian mencoba memainkan empat menit terakhir saja. untuk orang Afrika utara untuk menolak.

Zambian Sikazwe, yang memimpin Piala Dunia 2018 di Rusia, awalnya meniup peluit akhir pada menit ke-85 karena ia salah mengatur waktunya.

Tetapi setelah bermain, dia mengulangi kesalahannya ketika dia meniup untuk waktu penuh sekali lagi sebelum waktu menunjukkan 90 menit.

Tunisia sangat marah dan ofisial menyerbu ke lapangan sebagai protes, tetapi piala man of the match dibagikan dan konferensi pers pasca-pertandingan berjalan lancar sebelum ofisial Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) memutuskan sisa menit harus dimainkan.

Mali kembali masuk ke lapangan 40 menit setelah kontroversi dimulai, tetapi Tunisia menolak untuk bermain dan Sikazwe mengakhiri pertandingan untuk ketiga kalinya.

“Para pemain mandi es selama 35 menit sebelum mereka dipanggil kembali,” kata pelatih Tunisia Mondher Kebaier kepada wartawan.

“Saya sudah melatih untuk waktu yang lama tidak pernah melihat hal seperti itu. Bahkan ofisial keempat bersiap untuk mengangkat papan (untuk menunjukkan berapa menit injury time) dan kemudian peluit ditiup.”

Pertandingan itu juga merupakan kisah dua penalti ketika penyerang Mali Ibrahima Kone mengonversi usahanya setelah handball, tetapi pemain Tunisia Wahbi Khazri tidak bisa mengikutinya karena usahanya diselamatkan oleh kiper Ibrahima Mounkoro 13 menit sebelum pertandingan usai.

Setelah babak pertama yang membosankan, Mali mengawali babak kedua dengan baik dan hanya berselang satu menit, ia mendapat hadiah penalti ketika tembakan Boubacar Kiki Kouyate mengenai tangan Elyas Skhiri saat gelandang Tunisia itu membelakangi bola.

Kone maju untuk mengonversi penalti dan memberi timnya keunggulan.

Tunisia mendapat penalti setelah menit ke-77 ketika Moussa Djenepo menangani bola dan setelah berkonsultasi dengan VAR, Sikazwe menghadiahkan tendangan penalti.

Namun tendangan keras Khazri ditepis oleh Moungkoro dengan penyelamatan yang luar biasa.

Mali menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah mendapat kartu merah keras untuk El Bilal Toure ketika ia menantang bola dengan Dylan Bronn dan terlambat sedikit.

(Arsa-Reuters)

Check Also

Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Menang 1-0

  ROMA – AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup