Macan Kemayoran Tumbangkan Persib Bandung 2-0 di Leg 1 Final Piala Menpora

Macan Kemayoran Tumbangkan Persib Bandung Tanpa Perlawan 2-0
Persija Jakarta vs Persib Bandung (Foto: Media Persija)

 

Piala Menpora – Persija Jakarta berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg pertama partai final Piala Menpora 2021. Menghadapi Persib Bandung, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 22 April 2021, malam WIB. pm

Persija memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Persija mampu membuka keunggulan saat laga belum genap 60 detik berjalan melalui sontekan dari Braif Fatari.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat Persija menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Persib. Alhasil pada menit ke-8, Persija berhasil menambah keunggulan atas Persib jadi 2-0 melalui aksi dari Taufik Hidayat.

Baca juga: Bantai Angers 5-0, PSG Lolos ke Semifinal Coupe de France 2020-2021

Jalannya Pertandingan

Petaka sudah menghampiri Persib Badung di awal pertandingan. Saat laga belum genap berjalan satu menit, Persija sudah bisa menjebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Ialah Braif Fatari yang membawa Persija unggul 1-0 usai tendangan kerasnya tak bisa dibendung.

Tak berhenti sampai di situ. Hanya berselang enam menit, Persija kembali menggetarkan gawang Persib. Kali ini, giliran Taufik Hidayat yang unjuk gigi dengan memanfaatkan umpan ciamik Riko Simanjuntak dari sisi kanan gawang. Persija memimpin 2-0!

Mendapati kondisi ini, Persib Bandung tak tinggal diam. Mereka berusaha membangun serangan demi serangan yang bisa amembuahkan gol dan memangkas ketertinggalannya.

Sayangnya, tak ada usaha Persib yang berbuah manis. Termasuk tendangan bebas Victor Igbonefo pada menit ke-30. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa.

Usai water break, Persija masih terus menebar ancaman ke gawang Persib Bandung. Termasuk di masa injury time, Taufik Hidayat berhasil menyambut umpan dari Osvaldo Haay. Tetapi sayang, tendangannya masih melenceng dari gawang Persib. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca juga: Bantai Cadiz 3-0, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol 2020-2021

Persib yang terus menjaga ritme permainannya mendapat sejumlah peluang lagi. Salah satunya didapat lewat Esteban Vizcarra di menit ke-68. Sayangnya, tendangan Esteban masih tepat mengarah ke arah Andritany.

Tensi permainan yang kian meningkat membuat kartu kuning bertebaran dalam pertandingan ini. Persija dan Persib pun terus berusaha mencetak gol di babak kedua ini. Namun sayang, tak ada satu pun gol yang bisa dicetak pada babak ini. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija terus bertahan.

Berikut susunan pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Farshad Noor, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan; Wander Luiz

Cadangan: Dhika Bhayangkara, Ahmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Zalnando, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Marc Klok, Rohit Chand, Braif Fatari; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay

Cadangan: Adixi Lenzivio, Yoewanto Setya Beny, Salman Alfarid, Alfath Fathier, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Alfiryanto, Marko Simic

(red)

Check Also

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

  Metrobanten, Lebak – Polres Lebak Berhasil Tangkap Pelaku Penganiaya di SPBU Rumbut, Kecamatan Cibadak, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup