Liverpool Vs RB Leipzig: Menang 2-0, Si Merah Masuk ke Perempatfinal

Liverpool Vs RB Leipzig: Menang 2-0, Si Merah Masuk ke Perempatfinal
Liverpool sukses mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0 atas RB Leipzig.

 

Sport – Liverpool sukses mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0 atas RB Leipzig pada leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Juru taktik Die Roten Bullen, Julian Nagelsmann, mengakui timnya pantas untuk tersingkir lebih cepat.

Runner-up Bundesliga Jerman 2020-2021 itu datang ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, dengan mengusung harapan besar. RB Leipzig cukup yakin dapat membalikkan skor agregat 0-2 dari pertemuan pertama tiga pekan lalu.

Namun, harapan tersebut kandas. Liverpool malah sukses memetik kemenangan saat bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-0. Alhasil, Si Merah melangkah ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan agregat 4-0.

Jalannya Pertandingan

Thiago Alcantara lolos dan menerima umpan terobosan Georginio Wijnaldum di dalam kotak penalti pada menit ketiga. Alih-alih menembak ia mencoba mengoper ke Mohamed Salah di kanan, tapi dipotong oleh Kevin Kampl.

Tiga menit berselang, umpan terobosan Wijnaldum diterima Sadio Mane yang berdiri bebas di sisi kanan di dalam kotak penalti. Tapi tembakannya melambung dan bendera offside belakangan terangkat.

Baca juga: Manchester City Bantai Southampton 5-2 di Etihad Stadium

Peluang untuk Leipzig di menit ke-10. Yussuf Poulsen menyodorkan bola hasil umpan dari Christopher Nkunku ke Dani Olmo. Penyelesaian dari Olmo masih bisa dihalau Alisson Becker.

Liverpool mengancam dari sepak pojok di menit ke-20. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambar sundulan Diogo Jota dan bola ditinju saja oleh Peter Gulacsi.

Leipzig mulai meningkatkan intensitas serangan. Sepakan Hwang Hee-chan meneruskan umpan Nkunku di menit ke-64 masih melambung.

Baca juga: Chelsea Bombardir Gawang Everton Dengan Dua Gol Tanpa Balas

Semenit berselang, sundulan Alexander Sorloth menyambut umpan silang Hwang digagalkan mistar gawang. Olmo coba menyambar bola liar, tapi melambung.

GOL! Kebuntuan pecah di menit ke-70. Liverpool memimpin berkat gol Mohamed Salah, yang menusuk dari kanan usai menerima umpan dari Jota. Dengan tenang, Salah menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang untuk menuntaskan serangan balik Liverpool.

2-0! Liverpool memperbesar keunggulan empat menit berselang. Divock Origi menerima bola di kanan dan mengirim umpan silang yang dituntaskan Mane di tiang jauh.

Leipzig terus mencoba. Sepakan Marcel Sabitzer dari jarak jauh masih melesat jauh di atas gawang.

Liverpool kembali menekan. Tembakan Origi di menit ke-83 memanfaatkan umpan Naby Keita hanya melebar. Dua menit kemudian, upaya dari Salah membentur Lukas Klostermann dan berakhir melebar.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson (Kostas Tsimikas 90′); Thiago (Naby Keita 72′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 82′); Mohamed Salah, Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 90′), Diogo Jota (Divock Origi 70′)

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl (Alexander Sorloth 46′); Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Dani Olmo (Amadou Haidara 72′), Christopher Nkunku; Emil Forsberg (Justin Kluivert 60′), Yussuf Poulsen (Hwang Hee-Chan 60′)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup