SPORTS

Liverpool 2-0 Crystal Palace: Mohamed Salah Cetak Gol Penutup

Liverpool 2-0 Crystal Palace: Mohamed Salah Cetak Gol Penutup
Liverpool 2-0 Crystal Palace: Mohamed Salah Cetak Gol Penutup. (Foto:Twitter @Liverpool)

 

MetroBanten – Gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah memberi Liverpool kemenangan persahabatan 2-0 melawan Crystal Palace di Singapura.

Henderson membuat Liverpool unggul dari tarikan Harvey Elliott, sebelum Salah mencetak gol dengan tembakan kaki kiri sejauh 20 yard di awal babak kedua.

Satu-satunya kekhawatiran bagi Liverpool adalah cederanya gelandang Alex Oxlade-Chamberlain di babak pertama.

Liverpool, yang melihat Alex Oxlade-Chamberlain meninggalkan pertandingan karena cedera hamstring sesaat sebelum turun minum, membuat 11 perubahan di babak pertama, termasuk memasukkan Mohamed Salah dan pemain baru Darwin Nunez.

Tidak butuh waktu lama bagi Salah untuk beraksi saat tembakannya yang dibelokkan mengalahkan Vicente Guaita untuk memastikan apa yang pada akhirnya merupakan kemenangan nyaman melawan tim Liga Premier.

BACA JUGA: Melbourne Victory vs Manchester United: Setan Merah Menang 4-1

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai dengan cemerlang dan mempertahankan penguasaan bola dengan cemerlang di babak-babak pembukaan pertandingan.

Namun, justru Palace yang menghasilkan upaya pertama tepat sasaran saat Odsonne Edouard melakukan tendangan sudut, namun sundulannya dengan mudah ditepis oleh Adrian.

Curtis Jones kemudian memaksakan blok cerdas dari Guaita sebelum Liverpool memimpin.

Umpan balik Harvey Elliott memilih Henderson di dalam area penalti dan gelandang Inggris itu menyapu bola ke sudut jauh untuk gol pertama The Reds di pra-musim.

Roberto Firmino kemudian melebar dan Elliott menyia-nyiakan peluang bagus dengan hanya Guaita yang harus dikalahkan saat Liverpool berusaha memperbesar keunggulan mereka, tetapi ada kekecewaan bagi The Reds sebelum turun minum karena mereka kehilangan Oxlade-Chamberlain karena cedera hamstring.

Liverpool membuat 11 perubahan saat jeda, termasuk memasukkan Salah, dan pemain Mesir itu langsung beraksi.

Memotong dari sayap kanan, tendangan kaki kiri Salah dibelokkan oleh Joachim Andersen dan kaki salah Guaita, yang memegang bola tetapi tidak bisa menahannya.

BACA JUGA: Barcelona Setujui Kesepakatan Rp755 Miliar untuk Robert Lewandowski

Nunez nyaris menambah gol ketiga Liverpool beberapa menit kemudian, tetapi, setelah mendapat umpan dari umpan Salah, Guaita menepis tembakan sang striker saat penantiannya untuk gol pertama untuk klub barunya berlanjut.

Pergantian pemain terus mengganggu ritme babak kedua, tetapi Liverpool tampaknya lebih berpeluang menambah gol mereka.

Guaita sejauh ini lebih sibuk dari dua penjaga gawang dan dia menyangkal Fabio Carvalho sebelum mencegah sundulan kuat Virgil van Dijk untuk menjaga skor tetap terhormat.

(Arsa – Skysports)

Back to top button