Lionel Messi Mainkan Pertandingan ke-1000 dalam Karir Profesionalnya

Lionel Messi Mainkan Pertandingan ke-1000 dalam Karir Profesionalnya

Metrobanten – Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, hari ini tiba di pertandingan keseribu dalam karir profesionalnya. Dan dia melakukannya dengan baju albiceleste dan di Piala Dunia.

Dari pertandingan Barcelona 1-Espanyol 0 pada 16 Oktober 2004 hingga pertandingan yang dia mainkan hari ini, Messi telah menghabiskan 18 tahun dalam karir profesionalnya di mana dia menambahkan jumlah permainan yang mengesankan itu, mencetak 789 gol dengan 348 assist.

Laga-laga tersebut merupakan pertandingan resmi yang ditambah dengan yang ia mainkan bersama Barcelona, ​​​​PSG dan tim Argentina (tidak termasuk kategori yunior). 

1.000 pertandingan tersebut terdiri dari 778 pertandingan di Barcelona, ​​53 di PSG dan 169 di Timnas Argentina.

Di Piala Dunia kelimanya, Lionel menjadi pemain Argentina dengan permainan terbanyak (23) dan melampaui rekor Diego Armando Maradona.

Messi juga mencetak rekor lain hari ini saat ia menyelesaikan pertandingan ke-16 sebagai kapten Argentina di Piala Dunia. 

Mereka diikuti oleh Rafael Márquez dari Meksiko (15), Dino Zoff dari Italia (14) dan Paolo Maldini dari Italia dan Philipp Lahm dari Jerman, keduanya dengan 13.

(Arsa)

Back to top button