Liga Champions: Liverpool Kalahkan AC Milan 3-2

Liga Champions: Liverpool Kalahkan AC Milan 3-2
Ac Milan’s Simon Kjaer beraksi dengan Andrew Robertson Liverpool. REUTERS

 

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson menabrak gol Liga Champions yang langka untuk mendapatkan kemenangan 3-2 atas AC Milan dalam pembuka Grup B di Anfield di Rabu.

Henderson berkewajiban di menit ke-69 untuk menyelesaikan kontes penyerap antara dua kelas berat Eropa yang hanya dua pertemuan sebelumnya di final.

Dengan Anfield menyambut penggemar untuk malam Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, Liverpool mengancam akan mencalonkan diri ketika tujuan Fikayo Tomori menyerahkan mereka keunggulan awal dalam awal barnstorming.

Hebatnya, setelah melewatkan badai yang mencakup penalti Mohamed Salah, Milan menyerang dua kali dalam suksesi cepat pada akhir babak pertama dengan Ante Rebik dan Brahim Diaz membungkam kerumunan.

Soccer Football - Champions League - Group B - Liverpool v AC Milan - Anfield, Liverpool, Britain - September 15, 2021 Liverpool's Jordan Henderson celebrates scoring their third goal REUTERS/Phil Noble

Liverpool unggul lebih dulu setelah gol bunuh diri dari Fikayo Tomori tercipta pada menit ke-9. Mohamed Salah mencoba melepaskan umpan silang, namun terhalang Tomori. Untungnya, bola berbelok ke gawang Milan saat Mike Maignan sudah mati langkah. 1-0 buat the Reds.

Penalti! Liverpool dihadiahi penalti pada menit ke-14 setelah pemain Milan, Ismael Bennacer, melakukan handsball di kotak 16. Sayang eksekusi Mo Salah bisa dihentikan dengan baik oleh Maignan.

Milan mencoba menyamakan kedudukan. Namun gol pertamanya baru tercipta di menit ke-42. Memanfaatkan asis dari Rafael Leao, Ante Rebic sukses menaklukkan Alisson Becker dan mengubah skor jadi 1-1.

Rossoneri unggul! Pertandingan kian terasa seru karena Milan membalikkan skor Brahim Diaz memanfaatkan bola muntah hasil blokade Trent Alexander-Arnold terhadap tembakan Theo Hernandez. 2-1 buat Milan.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka oleh gol cepat Mohamed Salah yang tercipta pada menit ke-48. Mo Salah membubuhkan nama di papan skor lagi dengan memanfaatkan asis dari Divock Origi. Skor menjadi imbang kembali, kali ini 2-2.

Liverpool kini lebih nyaman dalam mengontrol permainan. Mereka melakukan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Milan dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi hasilnya belum terlihat.

Setelah berjuang keras, Liverpool akhirnya mendapatkan gol ketiga. Jordan Henderson tidak menyia-nyiakan bola muntah yang menuju ke arahnya dikarenakan sapuan dari Bennacer. Liverpool berbalik unggul 3-2.

Milan nyaris menyamakan kedudukan! Pada menit ke-86, kiriman umpan dari sepak pojok disundul Simon Kjaer ke arah gawang Liverpool. Sayangnya, peluang tersebut bisa dihentikan oleh Alisson.

Rossoneri sudah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan yang rapat dari Liverpool membuat kedudukan tidak berubah. Keunggulan the Reds dengan skor 3-2 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita (Thiago Alcantara 71′), Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 84′); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 84′), Divock Origi (Sadio Mane 63′), Diogo Jota (Curtis Jones 71′).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 71′); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 62′), Brahim Diaz, Rafael Leao (Olivier Giroud 62′); Ante Rebic (Daniel Maldini 83′).

Check Also

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

  Manchester – Rencana FIFA untuk wajah Piala Dunia Biennial diblokir oleh lawan-lawan Eropa dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup