Liga Champion, Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Menang 1-0

Liga Champion, Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Menang 1-0
Selebrasi Ansu Fati usai cetak gol di laga Dynamo Kiev vs Barcelona. (Foto: Reuters)

 

KIEV – Barcelona meraih kemenangan sulit 1-0 atas Dynamo Kiev di Matchday 4 Liga Champions. Gol Ansu Fati menjadi pembeda kedua tim.

Barcelona bertandang ke NSK Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions. Barca mendominasi sejak sepak mula, namun kerepotan menghadapi serangan-serangan cepat tuan rumah.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70. Sepakan keras Ansu Fati membawa Barca memimpin sekaligus memastikan kemenangan.

Kini Barcelona pun bertengger di peringkat kedua dengan enam poin dan Kiev terjerembab di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di NSC Olimpiyskiy, Barcelona dapat menguasai bola di awal pertandingan. Mereka kemudian memperoleh peluang pada menit keempat.

Namun, tembakan Memphis Depay dapat ditepis kiper Dynamo, Heorhiy Bushchan.

Barcelona terus bekerja keras demi mendapatkan gol pembuka. Kesempatan untuk unggul datang pada menit ke-16. Hanya saja, serangan Oscar Mingueza belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Peluang emas untuk Barcelona datang pada menit ke-32. Berawal dari posisi tendangan bebas, Jordi Alba melepaskan sepakannya.

Tetapi, bola masih bisa dihalau Dynamo. Barcelona terus berusaha menggedor pertahanan Dynamo. Memasuki menit ke-45, Ansu Fati melepas tendangan. Tetapi, serangannya bisa ditepis dan Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Dynamo berusaha memulai parus kedua dengan permainan menyerang. Pada menit ke-48. Carlos de Pena menembus pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kemudian mencoba untuk memberikan tekanan. Namun, sejumlah peluang yang didapat dapat dimentahkan oleh para bek Dynamo yang merapatkan barisannya. Walau demikian, akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-70.

Sepakan Viktor Tsygankov dihalau Ter Stegen pada menit ke-82. Bola rebound disambar Verbic namun melambung. Tak ada gol lain hingga pertandingan usai.Barcelona menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

DYNAMO KIEV: Heorhiy Bushchan; Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 77), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Oleksandr Karavaev; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko (Volodymyr Shepelev 81); Viktor, Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy (Bogdab Lednev 81), Carlos de Pena (Benjamin Verbic 77); Denys Harmash (Vitinho 71).

BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Clement Lenglet (Ronald Araujo 79), Jordi Alba; Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Gavi (Ousmane Dembele 65), Ansu Fati (Alejandro Balde 90), Memphis Depay.

Check Also

Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Menang 1-0

  ROMA – AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup