Latih Siswa Jadi Dokter Kecil, Dikes dan PMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan di 33 Puskesmas

Metrobanten – Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar pelatihan dokter kecil bagi sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) di 33 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

Koordinator fasil PMI Rahmawati mengatakan,  pelatihan dokter kecil ini merupakan salah satu program kerja yang ada di dinas kesehatan yang bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di sekolah mereka, sehingga siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi di sekolah. seperti luka kecil, lemas dan lainnya.

Dalam kegiatan yang digelar di puskesmas kunciran baru itu, fasilitator PMI memberikan berbagai materi kepada para peserta pelatihan seperti pembalutan luka, luka lecet, serta pengangkatan korban pingsan.

“Materi-materi sederhana tersebut kami harapkan dapat mengajarkan para peserta untuk minimal dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan -kecelakaan kecil yang dapat terjadi di lingkungan sekolah,” tutur Rahmawati.

Menurut Silsya kordinator pkm Kunciran Baru, selain bertujuan agar peserta dapat melakukan pertolongan pertama, pihaknya juga mengharapkan siswa dapat membatu temannya disaat terluka dan juga bisa mengajarkan teman-temannya dalam melakukan pertolongan.

Untuk itu tidak hanya diberikan materi secara teori, dalam kesempatan tersebut PMI juga mengajak para peserta untuk melakukan praktek cara membersihkan dan menutup luka dengan benar.

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup