Lanal Banten Bersama BKIPM Lepas Liarkan Barang Bukti Selundupan Benur

Lanal Banten Bersama BKIPM Lepas Liarkan Barang Bukti Selundupan Benur

Petugas gabungan melakukan pelepasan benur di Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut PSPL Serang. ANTARA

 

Metrobanten, Cilegon – Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, Rabu (09/06), menyerahkan barang bukti sebanyak 76.796 ekor benih lobster kepada Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Banten, usai realese pengungkapan kasus penyelundupan benur yang berhasil digagalkan Tim Satgas Wanara Sakti Lanal Banten dan Satgas gabungan TNI-Polri dan Karantina.

Penyerahan benih lobster hasil sitaan pada pengungkapan kasus penyelundupan itu dilakukan, agar benih lobster yang selamat bisa segera dilepaskan ke habitatnya, sehingga kelestarian dan kelangsungan populasi nya tetap terjaga.

Baca juga: Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp7,8 Miliar Digagalkan Pasukan Lanal Banten

” Ya kami langsung serahkan, agar benih lobster ini bisa langsung sesegera mungkin dilepaskan ke habitatnya demi menjaga kelestarian nya agar populasi nya tetap terjaga,” Kata Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, dikutip dari laman Antaranews.

Adapun giat pelepasan puluhan ribu benur jenis pasir dan mutiara itu, yang dilakukan Lanal Banten, petugas dari BKIPM, PSPL Serang dan Ditreskrim Polda Banten dilakukan di Pantai Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (PSPL) Serang di Desa Caringin, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup