Lady Gaga Akui Pernah Diperkosa Seorang Produser di Usia 19 Tahun

Lady Gaga Akui Pernah Diperkosa Seorang Produser di Usia 19 Tahun
Kejadian nahas itu terjadi ketika Lady Gaga baru memulai kariernya di bisnis musik dan hiburan.

 

Gaya Hidup – Penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga mengaku pernah hamil usai diperkosa seorang produser ketika usianya baru 19 tahun. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah serial dokumenter.

Lady Gaga menderita “gangguan psikotik” setelah jadi korban perkosaan dan hamil oleh seorang produser ketika berusia 19 tahun, masa ketika dia berusaha mencari pijakan di industri musik.

Penyanyi yang kini berusia 35 tahun mengungkapkan kekerasan seksual yang dialaminya dalam wawancara di dokumenter “The Me You Can’t See” mengenai kesehatan mental dan efek jangka panjang trauma.

Kejadian nahas itu terjadi ketika Lady Gaga baru memulai kariernya di bisnis musik dan hiburan. Bahkan kejadian itu disebut telah membuat dirinya mengalami gangguan psikotik total dan stres pasca-trauma yang sampai saat ini belum sembuh.

Baca juga: Raffi Ahmad Habiskan Dana Rp300 Miliar Buat Investasi RANS Cilegon FC

“Waktu itu saya masih berusia 19 tahun dan saya bekerja di bisnis ini. Seorang produser berkata kepada saya ‘lepaskan pakaian kamu’ Dan saya menolak, lalu mereka bilang akan membakar semua musikku. Dan mereka tidak berhenti. Mereka tidak berhenti memintaku, dan saya hanya membeku dan saya… saya bahkan tidak ing,” kata Lady Gaga dalam dokumenter berjudul ‘The Me You Can’t See’ yang dibuat bersama dengan Oprah Winfrey dan Harry untuk Apple TV+.

“Pertama, saya merasa sangat-sangat tersakiti, lalu saya mati rasa. Saya merasa sakit selama berminggu-minggu, dan berminggu-minggu setelahnya, dan saya sadar itu rasa sakit yang sama ketika orang yang memperkosa dan menghamili menyudutkan saya,” imbuh dia, dilansir dari Reuters.

Lady Gaga's dogs, stolen after thieves shot dogwalker, recovered safely |  myfox8.com

Penyanyi “Star is Born” itu menderita gangguan psikotik dan selama beberapa tahun dia merasa bukan orang yang sama seperti dulu.

Tapi Lady Gaga menolak menyebutkan siapa pria yang memperkosanya.

“Saya paham gerakan #MeToo, saya paham sebagian orang merasa nyaman dengan gerakan itu, tapi saya tidak. Saya tidak mau menghadapi orang itu lagi,” katanya.

Baca juga: Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Rusia

Pada 2012, Lady Gaga mendirikan Born this Way Foundation untuk orang-orang yang bergumul dengan masalah kesehatan mental.

Dia mengatakan proses penyembuhan berlangsung lambat.

“Walau saya mengalami enam bulan yang cemerlang, hanya butuh satu pemicu untuk merasakan lagi hal-hal buruk,” katanya. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup