Kunci Gelar Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea

Kunci Gelar Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea
Man City akan hadapi laga hidup mati kontra Chelsea. (Foto: REUTERS/Ben Stansall)

 

Spoty – Manchester City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB. Jika memenangkan laga ini, Manchester City akan mengunci gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Manchester City saat ini mengoleksi 80 angka dari 34 pertandingan, unggul 13 poin dari Manchester United di tempat kedua (baru memainkan 33 laga).

Andai Manchester City menumbangkan Chelsea, koleksi 83 angka milik Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tak mungkin terkejar lagi oleh klub-klub lainnya, termasuk Manchester United. Sebab, jika pun memenangkan lima laga tersisa, koleksi poin maksimal Manchester United hanyalah 82 poin.

Bagaimana jika laga Man City vs Chelsea berakhir imbang? Man City harus menunggu pekan depannya, atau menunggu laga-laga yang dijalani Manchester United demi memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Atas

Selain itu, Manchester City asuhan Pep Guardiola menyambut Chelsea dengan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Skuad The Citizens juga clean sheet (tidak kebobolan) dalam dua laga teranyar, termasuk saat menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions.

Manchester City boleh saja tidak panik jika status sebagai juara Liga Inggris tidak dikonfirmasi akhir pekan ini. Akan tetapi, mereka mengantongi rekor 14 pertandingan tanpa kalah melawan tim-tim dari kota London, sehingga Manchester City tak boleh membuang momentum.

Manchester City

Pertandingan ini juga merupakan kesempatan sempurna bagi kedua tim untuk saling membaca strategi lawan, mengingat keduanya akan bentrok lagi di final Liga Champions di Istanbul, Turki, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Dari segi materi pemain, kedua tim relatif tidak terganggu masalah absensi.

John Stones belum bisa memperkuat Manchester City karena menjalani skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah di laga kontra Aston Villa. Kekhawatiran lini belakang tim agaknya tidak terlalu terasa menyusul penampilan cemerlang Aymeric Laporte bersama Ruben Dias di posisi bek tengah.

Sementara untuk lini depan, Manchester City diprediksi akan memainkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez sebagai trio penyerang mereka. Serangan The Citizens didukung peran Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Rodri sebagai pengatur aliran bola dari lini tengah.

Baca juga: 5 Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Di kubu Chelsea, gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic diperkirakan masih absen akibat masalah paha. Namun, pelatih Thomas Tuchel bisa mengandalkan peran Jorginho dan N’Golo Kante untuk menjaga lini tengah.

Satu-satunya kekhawatiran Chelsea di wilayah bertahan mereka adalah Thiago Silva. Tuchel sering mendapat peringatan agar tidak memaksa bek berusia 36 tahun itu bermain 90 menit. Kurt Zouma yang berusia sepuluh tahun lebih muda bisa jadi opsi bagus untuk menjaga wilayah bertahan The Blues.

Pertandingan ini merupakan pertemuan ke-168 antara kedua tim. Chelsea masih lebih unggul dengan 69 kemenangan, sedangkan Manchester City baru mengumpulkan 59 kemenangan. Salah satu fakta yang membuat laga ini menarik ditonton adalah kedua tim belum pernah bermain imbang di Liga Inggris sejak 2015. (red)

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

  Metrobanten, Serang – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Polda ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup