Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

 

Manchester – Rencana FIFA untuk wajah Piala Dunia Biennial diblokir oleh lawan-lawan Eropa dan Amerika Selatan, bahkan jika mereka diberi dukungan mayoritas federasi sepakbola, beberapa sumber telah memberi tahu Reuters.

Proposal FIFA akan dipilih pada bulan Desember oleh 211 Asosiasi Anggota Badan Pengurus Sepak Bola Global, dengan Presiden Gianni Infantino melaju dunia untuk mendukung dukungan untuk rencana tersebut, yang telah disahkan oleh mantan manajer Arsenal Arsene Wenger.

Sementara sumber-sumber yang dekat dengan FIFA menunjukkan bahwa Infantino yakin dia bisa mendapatkan mayoritas, dengan dukungan dari federasi di Afrika, Asia dan Karibia, berbalik yang mendukung perubahan intual lebih sulit.

Klub-klub Eropa dan Amerika Selatan, liga dan konfederasi yakin Anda dapat menghentikan rencananya, terlepas dari hasil suara, beberapa sumber telah memberi tahu Reuters, meningkatkan prospek perpecahan yang merusak dalam pertandingan internasional.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Brasil vs Uruguay: Tim Samba Menang 4-1

Konfederasi Eropa UEFA mengancam akan memboikot Piala Dunia tambahan, sementara Conmebol Tubuh Amerika Selatan juga menentang rencana.

“Mempertimbangkan klub, liga, UEFA dan CONMEBOL semuanya menentang ini, tidak mungkin mereka mematuhi kalender FIFA,” kata satu sumber industri sepak bola senior dengan pengetahuan tentang diskusi antara lawan rencana.

Cetak Gol di Final Piala Dunia 2018, Mbappe Sejajar Pele

FIFA berpendapat bahwa Piala Dunia Biennial akan mengarah pada peningkatan peluang bagi negara-negara untuk bermain di turnamen dan bahwa proses kualifikasi yang efisien, dengan istirahat serat internasional, akan mengurangi perjalanan internasional untuk pemain.

UEFA mengatakan bahwa Piala Dunia yang lebih sering diadakan akan mencairkan prestise kompetisi dan yang memegang turnamen besar setiap tahun akan meningkatkan beban pada pemain dan kerumunan jadwal.

Jebakan kavernosa.

Dalam sebuah pernyataan kepada Reuters pada hari Jumat, UEFA mengatakan bahwa proposal “akan merusak semua bentuk sepakbola dan mendevaluasi kompetisi itu sendiri”.

“Konsep ini memiliki semua keunggulan dari keputusan bahwa FIFA ingin bergegas dan meninggalkan sisa permainan untuk bertobat dengan pahit di waktu luang. Setiap daya tarik yang dirasakan adalah dangkal, sementara jebakan itu besar, “kata organisasi itu.

Baca juga: Hasil Pertandingan Argentina vs Peru: Skor 1-0

“UEFA akan terus menentangnya sampai akal sehat menang dan rencananya dijatuhkan.”

Namun, Infantino tidak menunjukkan tanda-tanda mundur, dan mengadakan pertemuan dengan Federasi Amerika Selatan pada hari Jumat.

Dewan penguasa FIFA akan bertemu pada hari Rabu ketika diharapkan untuk memutuskan kapan pertemuan Desember dari semua federasi akan menjadi Kongres Luar Biasa atau ‘KTT Global’ lainnya.

Proposal adalah bagian dari perombakan utama kalender pertandingan internasional, yang menentukan kapan klub harus merilis pemain untuk tugas internasional.

Legitimasi kalender itu akan ditantang jika Piala Dunia Biennial akan dimasukkan dan kemudian diboikot.

Dalam praktiknya, itu berarti bahwa sementara FIFA menciptakan Windows untuk pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia Tambahan, Eropa dan Amerika Selatan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan-pertandingan itu dan karenanya akan beroperasi de facto dengan kalender yang terpisah.

(Reuters)

Check Also

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

  MetroBanten – Paris Saint-Germain akan berusaha meraih kemenangan beruntun atas Manchester City pada pertandingan Liga Champions hari Rabudi Stadion ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup