KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan

KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan
Keberhasilan Pilkada salah satunya didukung oleh logistik.

 

Metrobanten, Pandeglang – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto melepas logistik Pilkada Pandeglang di Gudang KPU Pandeglang,  Kamis (3/12) pukul 10.00. Ikut melepas, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam, Ketua KPU Ahmad Sujai, dan Ketua Bawaslu Ade Mulyadi.

Gunwan mengatakan, keberhasilan Pilkada salah satunya didukung oleh logistik. Untuk itu ia mengaku senang kebutuhkan pemungutan dan perhitungan suara sudah mulai didistribusikan.

“Hati hati di jalan dan pastikan logistik sampai ke tujuan tanpa kurang apapun. Pastikan juga tempat penyimpanannya aman karena saat ini musim hujan,” kata Gunawan.

Baca juga: Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam juga menekankan kepada personelnya agar melakukan pengawalan logistik hingga ke tujuan. Pengawalan ini kata Kapolres dilakukan Sabhara dan Satlantas.

“Kapolsek agar melakukan pengawalan pergeseran logistik hingga ke titik tujuan,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menyatakan, logistik yang dikirim baru untuk enam kecamatan terdiri dari surat suara, tinta, segel, formulir, sampul, templet, termo gun, dan kotak suara. 

Baca juga: Polda Banten Gelar Doa Bersama Dalam Mensukseskan Pilkada 2020

“Hari ini logistik dikirim ke enam kecamatan yaitu Bojong, Picung, Angsana, Sindangresmi, Cikeusik, Sukaresmi. Untuk kecamatan lainnya dikrim bertahap. Target kami oergeseran logistik dari PPK ke KPPS mulai tanggal 7 Desember 2020,” jelas Sujai.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi menyatakan, sudah memerintahkan Panwascam melakukan pengawasan distribusi logistik.

“Panwascam harus mengawasi cara penyimpanan. Sekarang kan musim hujan, ruangan yang bocor harus diantisipasi,” kata Ade Mulyadi. (red)

Check Also

Pemkab Tangerang Jalani Program Renovasi 1000 Unit Rumah Kumuh di Tahun 2021

Pemkab Tangerang Jalani Program Renovasi 1000 Unit Rumah Kumuh di Tahun 2021

  Metrobanten, Tangerang – Pemkab Tangerang pada tahun 2021 kembali merenovasi 1.000 unit rumah tidak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup