KPU Kota Tangerang Resmi Melantik 577 Anggota PPS dan PPK

KPU Kota Tangerang Resmi Melantik 577 Anggota PPS dan PPK
KPU Kota Tangerang Resmi Melantik 577 Anggota PPS dan PPK.

Metrobanten – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta apel serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada Selasa (24/1/23).

Diketahui sebanyak kurang lebih 312 anggota PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, yaitu Ahmad Syailendra. Anggota PPS yang terpilih telah melakukan beragam tahapan, dengan tahapan terakhir yakni melakukan seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT).

“Setelah dilakukannya pelantikan dan pengucapan sumpah, nantinya para PPS akan langsung bekerja. Untuk yang pertama yakni akan berkoordinasi dengan jajaran sekretariat PPS di setiap kelurahan, merekrut Pantarlih pada tanggal 26-31 Januari, proses verfak calon DPD pada (6/2/23), dan proses coklit pada (12/2/23),” jelas Ahmad Syailendra, Ketua KPU Kota Tangerang.

Selain itu para PPS memiliki tugas penting untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2024, yakni melaksanakan seluruh tahapan pemilu, melaksanakan seluruh tahapan yang telah didelgasikan oleh KPU maupun PPK.

Termasuk dengan coklit, pembaharuan data, sosilisasi, tungsura dan pendidikan pemilihan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Berbagai tugas penting akan diemban oleh para PPS Kota Tangerang. Sepanjang tahun 2023 sampai dengan 2024 mereka akan terus bekerja mencapai tujuannya yakni mensukseskan jalannya Pemilu 2024 dengan demokratis, bermartabat dan berkualitas,” lanjut Ahmad Syailendra.

Ahmad Syailendra berharap kepada para anggota PPS Kota Tangerang untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas.

“Semoga para anggota PPS selalu amanah, jujur dan adil selama melaksanakan segala tugas dalam membantu KPU,” harap Ahmad Syailendra.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa seluruh panitia yang terlibat dalam Pemilu 2024 mendatang harus memiliki integritas dan siap menjadi garda terdepan dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu serentak. 

“Bapak ibu sekalian punya tanggung jawab besar dalam tugasnya masing-masing. Tanamkan integritas dan profesionalisme sebagai panitia Pemilu,” ungkap Sachrudin dihadapan 512 anggota PPS dan 65 anggota PPK se Kota Tangerang, Selasa (24/01/23). (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button