KPU Kota Tangerang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

KPU Kota Tangerang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara
KPU Kota Tangerang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Metrobanten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah membuka secara resmi Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kota Tangerang Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menuturkan, pembukaan rapat pleno tersebut dilakukan setelah melewati tahapan panjang penyelesaian penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai kecamatan.

BACA JUGA: Pemilu Berjalan Damai, Presiden Sampaikan Apresiasi ke TNI-Polri

Rapat pleno dihadiri secara lengkap, mulai dari KPU, Bawaslu, Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK), sampai saksi perwakilan dari partai politik (Parpol).

“Sesuai dengan kondisi yang bisa dilihat, kami (KPU Kota Tangerang) telah sangat siap menggelar rapat pleno ini. Terlebih, sebelumnya kami telah menyelesaikan tahapan di tingkat kecamatan secara sangat lancar,” ujar Qori, setelah membuka rapat pleno di Days Hotel, Kota Tangerang, Jumat, (1/3/2024).

Tidak hanya itu, KPU Kota Tangerang juga telah memastikan persiapan rapat pleno tersebut telah dipastikan secara matang, mulai dari prosedural, operasional, sampai keamanan selama rapat pleno berlangsung.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Soft Launching Rusun Cipta Griya di Neglasari

“Kami akan melakukan semuanya sesuai prosedur yang ada, semoga berjalan tuntas secepatnya dengan target sendiri bisa dituntaskan dalam tiga hari ke depan,” tambahnya.

Selain itu, KPU Kota Tangerang berharap kerja sama semua pihak yang terlibat agar rapat pleno tersebut dapat berjalan secara tertib, lancar, dan aman. (red)

Back to top button