Pemilu Berjalan Damai, Presiden Sampaikan Apresiasi ke TNI-Polri

Pemilu Berjalan Damai, Presiden Sampaikan Apresiasi ke TNI-Polri
Pemilu Berjalan Damai, Presiden Sampaikan Apresiasi ke TNI-Polri.

Metrobanten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan peran TNI-Polri sangat penting dalam Pemilu 2024. Bahkan, atas kerja keras TNI-Polri pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan, yang telah menjamin ketertiban selama pelaksanaan pemilu, sehingga pemungutan suaran dan penghitungan suara berlangsung dengan aman dan damai,” ujar Presiden di Rapim TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/24).

Diakui presiden, memang beberapa dinamika riak-riak kecil sempat terjadi, namun dipandang biasa dan wajar dalam berdemokrasi. Di sisi lain, presiden mengingatkan bahwa perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan sangat wajar dalam demokrasi.

“Perlu juga saya ingatkan masih ada beberapa tahapan pemilu sampai Oktober nanti,” ungkap presiden.

Ditambahkan presiden, TNI-Polri harus melakukan langkah-langkah pro aktif untuk menetralisir residu-residu politik, memitigasi disinformasi pemilu, menjaga kerukunan, serta menjaga persatuan. Bahkan, presiden mengakui bahwa saat ini tantangan yang dihadapi tidaklah mudah. (red)

Back to top button