NEWSTANGERANG RAYA

KPU Kota Tangerang Gelar Pisah Sambut Komisioner

Metrobanten, Kota – Akhiri massa jabatan selama 5 tahun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengelar lepas sambut sekaligus pelantikan Komisioner baru periode  2019-2024.

Acara dihadiri oleh Komisioner KPU lama dan Komisioner KPU yang baru beserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Horrison Hottel Kota Tangerang, Senin (31/12/18) petang.

Mantan ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, komposisi dari tim yang terbaik telah terbentuk dengan Ahmad Syailendra sebagai ketua komisioner KPU Tangerang, bersama Indra, Kori, Rustana, Subhan dan juga Gojali yang mendampinginya.

“Ini orang-orang terbaik, kami kira, kami yakin, dan kami lihat ini tinggal memoles saja,” ujarnya.

Menurutnya, di tahun 2014 lalu masih ada pekerjaan rumah karena di tahun 2014 sempat ada ketukar surat suara. Kedepan kami berharap di periode kepengurusan pak ketua Ahmad Syailendra tidak ada lagi hal tersebut.

Sementara, Ketua KPU yang baru saja dilantik Ahmad Syailendra menuturkan, yang terpenting buat kita melihat yang baik diperiode yang lalu, kekurang – kekurangan yang ada akan kita tanggulangi dengan cara komunikasi, koordinasi secara internal maupun eksternal.

“Terkait dengan tata kelola logistik memang itu menjadi konsentrasi kita untuk Pemilu 2019 agar tidak terjadi, tidak terulang seperti pemilu tahun 2014,” katanya.

Menurutnya, untuk partipisipasi target KPU Kota Tangerang ikut rencana starategis dari KPU RI  sebanyak 77.5%, dengan semarak Pemilu 2019 nanti kita berharap akan tercapai.

“Mudah-mudahan angka  tingkat partisipasi yang kita targetkan bisa tercapai,” tuturnya.

Sedangkan, dijelaskan Syailendra, persiapan untuk  logistik sudah hampir 90% sudah ada semua, hanya sampul yang belum ada karena diproduksi oleh KPU Provinsi.

“Kemudian juga kekurangan kekurangannya hanya sedikit saja artinya kita sudah sangat siap terkait proses Pemilu Tahun 2019,” pungkasnya.       (Dli)

Back to top button