KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy-Sanuji Pemenang Pilkada 2020

KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy-Sanuji Pemenang Pilkada 2020
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta menerima SK dari KPU Kota Cilegon melalui rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih, di salah satu hotel di Kota Cilegon, Sabtu, 23 Januari 2021.

 

Metrobanten, Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon resmi menetapkan pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menjadi pemenang di Pilkada Kota Cilegon.

Penetapan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Cilegon Nomor 195/HK.03.1-KPT-3672 KPU-KOT-1/2021 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020.

“Kesatu, menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020, nomor urut 4, saudara Heldy Agustian dan Sanuji Pentamarta,”kata Irfan saat membacakan SK dalam rapat pleno di Hotel The Royale Krakatau.

Baca juga: Pemkot Serang Dan Kota Tangsel Jalin Kerja Sama Pengelolaan Sampah

Dia mengatakan, untuk proses selanjutnya, KPU menyerahkan kepada Pemkot Cilegon untuk ditindak lanjuti sesuai dengan tahapan dan aturan serta mekanisme yang ada.

Hal itu, kata dia, mengacu kepada PKPU No.5 tentang program tahapan Pilkada 2020.

Baca juga: DPRD Banten Harap Keselarasan PLTU Jawa 9&10 dan Nelayan Jadi Acuan

“Jadi, kewenangan kami sudah sampai disini, selanjutnya tahapan dilakukan oleh Pemkot Cilegon. Mulai dari perencanaan sampai dengan pelantikan, ranahnya Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Diketahui, dalam pleno rekapitulasi yang digelar oleh KPU Kota Cilegon beberapa waktu lalu, partisipasi pemilih mencapai 229.055 jiwa. Jumlah suara sah 219.242, jumlah suara tidak sah 9.813.

Sementara untuk perolehan suara, Paslon nomor urut 1 H. Ali Mujahidin-Lian Firman 47.482 suara, Paslon nomor urut 2 Ati Marliati-Sokhidin 64.815 suara. 

Kemudian, Paslon nomor urut 3 Iye Iman Rohiman-Awab 31.496 suara dan Paslon nomor urut 4 Helldy AgustianSanuji Pentamarta 75.449 suara. (red)

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup