KPK Periksa PNS Pemprov Banten Terkait Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

KPK Periksa PNS Pemprov Banten Terkait Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel
Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers terkait tanggapan atas temuan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI (KOMPAS.com)

 

Metrobanten, Tangerang – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua saksi dalam kasus dugaan korupsi terkait pengadaan lahan untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017, Senin (13/9/2021).

Dua saksi tersebut merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Banten/panitia penerima hasil pekerjaan tahun anggaran 2017 bernama Endang Saprudin dan honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten/staf PPID bernama Endang Suherman.

“Hari ini, bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, tim penyidik mengagendakan pemangilan saksi-saksi tersebut,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, dikutip dari laman Kompas.com, Senin.

Baca juga: Walikota Arief Apresiasi Upaya Sektor Industri dalam Pembentukan Kekebalan Komunitas

Terkait penyidikan kasus ini, ujar Ali, tim penyidik menggeledah beberapa tempat di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, dan Bogor pada Selasa (31/8/2021).

Ia menyebut, penggeledahan itu dilakukan di sebuah rumah dan kantor dari para pihak yang terkait perkara. Dari penggeledahan tersebut, KPK mengamankan barang bukti, antara lain dokumen, barang elektronik, dan dua unit mobil.

“Selanjutnya akan dilakukan analisis dan segera dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara dimaksud,” kata Ali.

Baca juga: Bank Bjb Raih Empat Penghargaan TOP BUMD Awards 2021

Kendati demikian, KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkara dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ali mengatakan, penyampaian informasi dan pengumuman secara lengkap akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dana atau penahanan dilakukan.

“KPK nantinya akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya,” ucap dia. (red)

Check Also

Mahasiswa UMT Gelar Aksi Minta Kapolresta Mundur Dari Jabatannya

Mahasiswa UMT Gelar Aksi Minta Kapolresta Mundur Dari Jabatannya

  MetroBanten, Tangerang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar aksi demonstrasi menuntut agar Kapolresta ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup