Klub Honda CBR Touring Dalam Kota dengan Berkendara Aman

Klub Honda CBR Touring Dalam Kota dengan Berkendara Aman
Klub Honda CBR Touring Dalam Kota dengan Berkendara Aman.

Metrobanten – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, mengoordinasikan 130 anggota dari berbagai klub motor Honda CBR saat touring dalam kota (rolling city), Minggu (18/2/2024).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan solidaritas dan kekompakan klub-klub motor Honda CBR ini tetap mengedepankan #Cari_Aman dalam berkendara di jalan.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Hadirkan Mobil Balap untuk Disewa Pengunjung

Kegiatan tersebut bertajuk Sunday Morning Ride (Sunmori) Gabungan Asosiasi Honda CBR (AHC) Jabodetabek Cikaserban Volume 2. Jabodetabek Cikaserban adalah akronim dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Serang, dan Banten.

Sejumlah komunitas motor Honda CBR yang berpartisipasi antara lain CBR Riders Jakarta, CBR Owner Tangerang (CROW), CBR Tangerang Club (CBR TAC), CBR Bogor Riders, Honda CBR Riders Club (HCRC) Depok, CBR Riders Bekasi, CBR Riders Owner Serang (CRONS), CBR250RR Owner Tangerang (CONTRA), dan CBR Squad Indonesia (CSI).  

Rukun dan guyub

Sunmori ini dimulai dari Alam Bistro & Cafe, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kemudian, para peserta rolling city melintasi kawasan Alam Sutera dan Bumi Serpong Damai (BSD). Rolling city berakhir di titik awal keberangkatan.

Ketua Umum CROW Thomas Hafid menyampaikan, sunmori gabungan ini bertujuan untuk memperkenalkan Asosiasi Honda CBR (AHC) kepada komunitas-komunitas CBR yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Serang (Jabodetabek Cikaser) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), khususnya di wilayah Tangerang yang belum tergabung ke dalam paguyuban.

BACA JUGA: IIMS 2024, Pertamina Usung Konsep Performance and Green

“Sekaligus dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh komunitas CBR yang berada di wilayah Jabodetabek Cikaser selalu rukun dan guyub,” tambah Thomas.

Kerukunan dan keguyuban ini ditandai dengan penukaran cinderamata berupa plakat antarkomunitas motor CBR yang ikut serta.

Selain itu, sunmori gabungan ini juga diisi dengan sesi sharing dan diskusi yang membahas kegiatan komunitas, modifikasi, safety riding serta balap.

Saling menghargai sesama pengguna jalan

PT WMS menekankan kepada para anggota komunitas CBR untuk selalu memperhatikan etika berkendara di jalan.

“Sunmori gabungan ini tetap mengedepankan #Cari_Aman dan saling menghargai sesama pengguna jalan lain. Jangan arogan di jalan mentang-mentang mengendarai motor besar,” tegas Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana. (red)

Back to top button