Kecewa Dengan Puisi Fadli Zon, Alasta Sambangi Bawaslu Kabupaten Tangerang

Metrobanten, Kabupaten – Ratusan santri yang menamakan dirinya Aliansi Santri Tangerang (Alasta) mendatangi Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, terkait puisi yang dibuat Oleh Fadli Zon yang di anggap penghinaan kepada ulama.

Ratusan santri dari berbagai pesantren yang mengatas namakan Alasta tersebut, menunggu hasil musyawarah sambil bersyolawat. Mereka minta Bawaslu untuk menindak lanjuti puisi penghinaan yang dilakukan Fadli Zon terhadap tokoh Nahdatul Ulama (NU) Maimun Zubair.

Aktivis NU Khoirun Huda mengatakan, kami di sini melakukan respon dari tindakan yang di lakukan oleh elit politik kita bapak Fadli Zon yang membuat puisi yang kami rasa isinya merupakan sebuah penghinaan terhadap Kya’i kami Maimun Zubair, walaupun puisi tersebut tidak menyebutkan secara nyata, tapi kami paham betul tujuan dari puisi tersebut.

“Dan untuk kami ini merupakan penghinaan dan merupakan perilaku yang sudah merusak batas – batas kesantunan dan norma – norma kesopanan, dan ini dapat berdampak kepada stabilitas keamanan, dan di sini kami menuntut agar yang bersangkutan “Fadli Zon” dapat meminta maaf secara langsung kepada Kyai khususnya NU,” ujarnya.

Sementara, Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang Andi Irawan menyampaikan hasil dari mediasi dari rekan – rekan Alasta, kami menerima baik apa yang menjadi tuntuntan dan apa yang menjadi informasi.

Kami Bawaslu Kabupaten Tangerang merupakan lembaga publik yang menerima informasi dan laporan, dari laporan tersebut akan kita kaji terlebih dahulu dari beberapa perwakilan pengunjuk rasa, setelah itu kami akan meneruskan untuk berkonsultasi dengan pimpinan di provinsi, jadi apa yang di minta oleh pengunjuk rasa akan kita bawa ke provinsi untuk di sampaikan lagi kepada Bawaslu Republik Indonesia.

“Bawaslu tidak bisa melakukan sebuah vonis tanpa sebuah kajian, terlebih tuntutan ini kan untuk Bawaslu RI, jadi kita teruskan dulu ke provinsi seperti apa langkah selanjutnya dan tadi juga sudah kita catat apa yang menjadi harapan para pengunjuk rasa untuk selanjutnya di bawa ke provinsi,” pungkasnya.     (Dit)

Check Also

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

  Metrobanten, Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup