Jumlah warga yang mengurus surat-surat di bagian pelayanan umum kantor Kecamatan Pinang menurun lebih dari 50 persen.

Kecamatan Pinang Terapkan Physical Distancing, Pelayanan di Diberi Sekat

Metrobanten, Kota – Semenjak Pemkot Tangerang mengumumkan Siaga Covid 19 pertengahan Maret lalu, jumlah warga yang mengurus surat-surat di bagian pelayanan umum kantor Kecamatan Pinang menurun lebih dari 50 persen. Hal itu seiring dengan gencarnya sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat, agar mereka tidak keluar rumah, tidak berkumpul juga tak mengadakan keramaian.

Demikian ditegaskan Camat Pinang, Kaonang, Senin (30/03/2020).

Penerapan tidak keluar rumah dan bekerja dari rumah, kata Kaonang, untuk kebaikan seluruh masyarakat. Diakuinya, ini memang terasa berat, namun harus dipatuhi agar wabah Corona tidak menyebar luas.

Baca: Tidak Latah Lockdown: Polda Banten Sosialisasikan UU No 6 Tahun 2018, Tentang Kekarantinaan Kesehatan

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah bila bukan urusan sangat penting. Bila masih bisa ditunda, sebaiknya ditunda dulu urusannya. Kita kan lagi berupaya untuk memutus mata rantai wabah Covid 19 agar tak menyebar lebih luas di masyarakat. Setiap hari, ruangan pelayan umum kami semprot cairan disinfektan sebanyak tiga kali, pagi, siang dan sore,” ungkap Kaonang.

Bahkan saat ini, ruang pelayanan masyarakat di kantor Kecamatan Pinang, lanjut Kaonang, kini diberi sekat antara petugas dengan warga yang tengah mengurus dokumen. Demikian pula jarak kursi untuk pelayanan, diatur untuk tidak berdekatan satu sama lain. Ruang pelayanan yang semula ada kursi sofa untuk warga yang menunggu antrean, kini telah diganti dengan tempat duduk lipat yang jaraknya tidak berdekatan. (Rls)

Check Also

Bupati Tangerang Shalat Jum’at Perdana di Masjid Agung Al-Amzad Dimasa Pandemi Covid-19

Bupati Tangerang Shalat Jum’at Perdana di Masjid Agung Al-Amzad Dimasa Pandemi Covid-19

Post Views: 832 Metrobanten, Kabupaten – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Wakil Bupati H. ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.