Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus Rekor Tertinggi, 533 Kasus Dalam Sehari

Metrobanten, Jakarta – Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berjalan sebulan lebih, tetap waspada karena penyebaran kasus corona di Indonesia ternyata masih tinggi. Sabtu kemarin, bahkan menembus rekor tertinggi dengan angka 533 kasus dalam sehari.

Juru Bicara Pemerintah Khusus untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan, penambahan tersebut dari hari sebelumnya yang tercatat 13.112 orang.

“Gambaran ini menjadi poin kita bisa lihat seberapa disiplin kita patuhi jaga jarak, tetap di rumah dan cuci tangan dan gunakan masker. Ini jadi ukuran dan cara kita kendalikan covid-19,” ujarnya Sabtu (09/05/2020).

Baca juga: Polri Tangani 106 Napi Asimilasi Yang Kembali Berulah Melakukan Tindak Pidana

Tapi, meski jumlah kasus positif bertambah tapi ada juga yang sembuh. Total yang sembuh hingga hari ini mencapai 2.607 kasus atau bertambah 113 dari jumlah kemarin.

Selain jumlah positif dan yang sembuh bertambah, jumlah kasus yang meninggal juga terjadi peningkatan. Hingga siang ini jumlah yang meninggal mencapai 959 atau bertambah 16 kasus.

Baca juga:  Gubernur Wahidin Halim: Tidak Tutup, Industri Harus Melaksanakan Protokol Kesehatan

“(Kasus) ini jadi ukuran kita agar bisa sama-sama patuhi himbauan pemerintah. Itu hal yang sangat penting,” kata dia.

Sementara itu, jumlah ODP hingga saat ini mencapai 246.847 kasus atau bertambah 2.367 kasus. Kemudian yang menjadi PDP sebanyak 29.690 kasus atau bertambah 603 kasus.

“Ini ada penambahan 14 kabupaten kota sehingga totalnya menjadi 370 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia,” jelasnya. (Red)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup