Kalahkan Palace 2-0, Liverpool Finish Ketiga di Liga Inggris 2020-2021

Kalahkan Palace 2-0, Liverpool Finish Ketiga di Liga Inggris 2020-2021
Liverpool (Foto: Reuters)

 

Sport – Liverpool menjamu Crystal Palace pada pekan pamungkas Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (23/5/2021), malam WIB.

Liverpool mengalahkan Palace dengan skor -0. Kemenangan itu membuat Liverpool finis ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 69 poin. Liverpool pun lolos ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool (Foto: Reuters)

Babak Pertama

Liverpool memulai babak pertama dengan tidak terlalu baik karena berada di bawah tekanan Palace. Akan tetapi, The Reds -julukan Liverpool- perlahan-lahan bisa balik menekan tim tamu.

Liverpool makin agresif menekan pertahanan Palace. Aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah sangat merepotkan pertahanan Palace.

Beberapa peluang pun didapatkan pasukan Jurgen Klopp, tetapi penyelesaian akhir mereka tidak sempurna. Skor kacamata pun tidak berubah hingga menit ke-33.

Namun, kebuntuan Liverpool pecah juga pada menit ke-36. Sadio Mane mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di kotak penalti Palace dalam situasi sepak pojok.

Baxa juga: Hasil Liga Inggris 2020-2021: Man City, Man United, dan Liverpool Kompak Menang

Liverpool berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Akan tetapi, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Palace tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Liverpool memulai babak kedua dengan baik. The Reds menekan pertahanan Palace seperti pada 45 menit pertama. Liverpool tampak ingin membuat gol kedua secepatnya.

Liverpool hampir mendapatkan gol kedua dalam situasi sepak pojok pada menit ke-53. Akan tetapi, sundulan Nathaniel Phillips bisa diselamatkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Gol kedua akhirnya tercipta untuk Liverpool pada menit ke-74. Mane mencetak gol lagi setelah bola tembakannya membentur kaki pemain Palace, lalu masuk ke dalam gawang.

Baxa juga: Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor di 3 Kompetisi Elite Eropa

Liverpool mendapatkan beberapa peluang lagi sebelum pertandingan selesai, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Liverpool pun menang 2-0 atas Palace yang memastikan mereka finis ketiga di klasemen akhir.

Susunan pemain Liverpool vs Palace:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: Jordan Henderson, Neco Williams, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas, James Milner, Adrian, Xherdan Shaqiri, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pelatih: Jurgen Klopp

Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Cadangan: Patrick van Aanholt, Martin Kelly, Jesuran Rak-Sakyi, Nathaniel Clyne, Jean-Philippe Mateta, Jeffrey Schlupp, Jack Butland.

Pelatih: Roy Hodgson

Sumber: Okezone.com

Check Also

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

  Metrobanten, Serang – Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme yang dilakukan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup