Jelang Piala Menpora 2021, Arema FC Mulai Berlatih Pekan Depan

Jelang Piala Menpora 2021, Arema FC Mulai Berlatih Pekan Depan
Latihan ini merupakan yang perdana di tahun 2021, setelah terakhir berlatih bersama November 2020. Nantinya, latihan akan digelar tertutup.

 

Sport – Arema FC langsung bergerak cepat usai ada kepastian izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Tim Singo Edan langsung berencana menggelar latihan pada pekan depan.

Turnamen tersebut rencananya mulai digelar pada 20 Maret hingga 8 April mendatang. Kota Malang sendiri dipilih menjadi salah satu tuan rumah dalam turnamen pramusim tersebut.

Latihan ini merupakan yang perdana di tahun 2021, setelah terakhir berlatih bersama November 2020. Nantinya, latihan akan digelar tertutup.

Media Officer Arema FC Sudarmaji membenarkan, tim telah menyiapkan skema latihan pada minggu depan. Pihak manajemen juga telah melakukan sosialisasi kepada para pemain.

Baca juga: Wolfsberger Dibungkam Tottenham: Skor 1-4

“Ada rencana latihan akan digelar minggu depan. Kita sudah melakukan beberapa sosialisasi kepada pemain,” ungkap Sudarmaji ditemui Media di Kandang Singa pada Jumat (19/2/2021).

Sebelum mengawali latihan, nantinya manajemen akan melakukan pengetesan swab antigen terlebih dahulu. Selain itu, sama halnya dengan latihan di bulan November 2020 lalu, protokol kesehatan juga tetap menjadi fokus utama.

“Kita berharap ini sebenarnya pengalaman latihan bulan November, jadi setiap mengawali latihan sudah harus melakukan protokol kesehatan. Mungkin akan dilakukan antigen, kemudian yang di lapangan, ini akan dilakukan secara tertutup,” tuturnya.

“Kemudian prosedur protokol kesehatan mulai cuci tangan, sebelum pertandingan, pemain harus menggunakan masker, kemudian antisipasi pengawasan oleh dokter, pemain harus juga dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga: Manchester United Bantai Real Sociedad dengan Skor 4-0

Ia berharap kebiasaan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dapat konsisten sebagaimana standar dan rutin dilakukan. “Ini yang sudah akan dilakukan, harapannya ini tidak dalam konteks persiapan turnamen, tapi sudah menjadi tradisi, kultur, SOP yang benar-benar akan dijalankan oleh tim,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah pusat melalui Menpora Zainuddin Amali akan menggulirkan turnamen sepakbola pra-kompetisi bertajuk Piala Menpora 2021. Piala Menpora ini pula telah mendapat izin dari Kapolri meski dengan catatan digelar tanpa penonton dan tidak ada kegiatan nonton bareng, demi menghindari kerumunan.

Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar sejak 20 Maret sampai 25 April 2021 yang diikuti oleh 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Turnamen pra-kompetisi ini juga akan digelar di empat kota yakni Bandung, Sleman, Malang, dan Solo.

Berikut pembagian Grup turnamen Piala Menpora 2021:

Grup A (Solo): Bali United, PSM Makassar, tuan rumah Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Grup B (Bandung): Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Grup C (Sleman): Persija Jakarta, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja dan PSMS Medan.

Grup D (Malang): Arema FC PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo dan Sriwijaya FC.

Check Also

DPRD Minta PDAM Tirta Benteng Jaga Kualitas Pelayanan Air Bersih

DPRD Minta PDAM Tirta Benteng Jaga Kualitas Pelayanan Air Bersih

  Metrobanten, Tangerang – Telah beralihnya sejumlah pelanggan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) ke Perumdam ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup