BANTENNEWSTANGERANG RAYA

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkot Gelar Training Camp Kontingen Kota Tangerang

Metrobanten – Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan guna menyongsong pelaksanan MTQ ke-15 tingkat provinsi Banten yang akan dimulai pada 16 April 2018 nanti.

Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan atau Training Camp bagi para anggota kafilah yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 29-31 Maret 2018 di Hotel Sol Marina Serpong Tangerang Selatan.

Pjs Wali Kota M. Yusuf mengatakan gar pelaksanaan Training Camp tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pelatih dan juga peserta MTQ untuk mengevaluasi kendala yang ada dan menyempurnakannya, sehingga kontingen dari kota Tangerang bisa meraih prestasi yang bagus.

“Mudah – mudahan melalui training camp ini bisa menambah kepercayaan diri peserta dan semakin mengasah kemampuan sehingga bisa bersaing dengan peserta dari daerah lain,” ujarnya.

M. Yusuf juga berharap agar pelaksanaan Training Camp tersebut bisa mengatrol prestasi kontingen kota Tangerang dalam ajang baca tulis dan tafsir Al quran.

“Tahun lalu kita ada di peringkat ke dua dari bawah, mudah-mudahan prestasi kita bisa meningkat kalau bisa dua dari atas atau syukur-syukur juara umum,” tuturnya.

Dalam rangka meningkatkan budaya baca Al quran di kalangan pegawai, Pjs Wali Kota juga berencana untuk mengadakan lomba MTQ antar kepala OPD dan Pejabat di lingkup pemkot Tangerang.

“Ini enggak boleh diwakilkan ya, jadi bisa berlatih dari sekarang,” serunya.

Sementara itu, terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 16 di tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Tangerang, Pjs Wali Kota meminta kepada seluruh aparat untuk terlibat mensukseskannya.

“Saya minta kepada seluruh aparat untuk terlibat mensosialisasikannya ke masyarakat, biar gemanya bisa terasa,” pinta Pjs Wali Kota.  (Adv)

Back to top button