NEWSPOLITIKTANGERANG RAYA

Jaga Kondusifitas Pemilu, Kapolres Jadi Narasumber di Kodim 0506 Tangerang

Metrobanten, Kota – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK. M.H., menjadi narasumber pengamanan Pilpres 2019 di Kodim 0506/TNG dengan tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Propesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat”,bertempat di Aula Kodim Tangerang.

Kapolres yang didampingi Dandim 0506/TGR Letkol Inf. Faisol Izzudin dihadiri sekitar 200 personil Danramil dan Babinsa, Selasa (18/12/18).

Dalam paparannya, Kapolres menyampaikan bahwa Pemilu pemilihan Presiden dan pemilihan anggota legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, untuk itu Harry meminta agar semuanya dapat menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Mari kita jadikan Kota Tangerang ini menjadi kota yang aman serta kondusif dan sebagai penjuru yaitu para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga hal tersebut,” ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada peserta yang hadir untuk beraikap netral. Apalagi menjelang Pilpres dan Pileg, akan banyak beredar di masyarakat berita Hoax atau berita negatif.

“Jangan sampai masyarakat karena beda pilihan politiknya tidak bertegur sapa, TNI–Polri harus bersikap netral dalam pemilu nanti,” himbau Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, solidaritas TNI dan POLRI di Kota Tangerang sudah berjalan dengan baik dan terus dijaga untuk kebersamaan dalam melaksanakan tugas.

“Tugas kita sama hanya warna seragam saja yang membedakan kita,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0605 Letkol Inf. Faisol Izzudin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan akan kehadirannya yang sudah menyampaikan beberapa hal yang penting dan baik.

“Terimakasih kakak asuh saya yang sudah mau menjadi narasumber bagi para Danramil dan para Babinsa, semoga sinergitas ini terus berjalan sampai kedepannya,” tutur Letkol Faisol.         (Iw)

Back to top button