Inggris 3-0 Senegal: The Three Lion Bersiap Pertarungan Perempat Final

Inggris 3-0 Senegal: The Three Lion Bersiap Pertarungan Perempat Final

Metrobanten – Inggris menyiapkan pertarungan besar perempat final Piala Dunia dengan juara bertahan Prancis setelah mengalahkan Senegal dengan kemenangan 3-0 di babak 16 besar.

Setelah awal yang lamban di Stadion Al Bayt, Inggris bangkit pada menit ke-39 ketika Jude Bellingham dengan gemilang memberi umpan kepada Jordan Henderson untuk gol pembuka.

Itu menjadi lebih baik bagi tim Gareth Southgate tepat sebelum jeda ketika Bellingham melancarkan serangan balasan Inggris yang menghancurkan, yang diselesaikan oleh Harry Kane (45+3) untuk gol pertamanya di turnamen.

Bukayo Saka kemudian menambahkan gol ketiga yang brilian pada menit ke-57 untuk memastikan kemenangan dan membuat pertandingan perempat final yang menggiurkan dengan juara bertahan Prancis  pada Sabtu malam.

Jalannya Pertandingan

Southgate hanya melakukan satu perubahan pada tim yang mengalahkan Wales 3-0 , dengan Saka menggantikan Marcus Rashford , dan dakwaannya disambut dengan pers Senegal yang agresif sejak awal.

Kepositifan mereka mengarah pada momen hampir pertama malam itu ketika Boulaye Dia diselipkan dan ditolak hanya dengan intervensi terakhir dari Harry Maguire .

 Inggris yang mencatatkan tembakan pertama pada malam itu tetapi itu tidak banyak merepotkan Édouard Mendy di gawang Senegal ketika upaya John Stones dari sepak pojok Phil Foden membentur bahunya dan melayang.

Senegal menolak untuk memberi Inggris istirahat sejenak dan mengukir pembukaan asli pertama permainan setelah mengambil bola lepas di sisi kiri Inggris.

Umpan silang Krépin Diatta menemukan Dia, yang tendangan volinya diblok oleh lutut Stones dan memantul ke jalur Ismalia Sarr, yang melepaskan bola dari jarak empat yard di bawah perhatian Jordan Pickford .

Stopper Everton kembali menjadi penyelamat Inggris hanya beberapa menit ketika Sarr memasukkan Dia yang hidup dan tembakan pantulannya menghasilkan penyelamatan satu tangan yang brilian dari Pickford.

Kemudian, pada menit ke-38, permainan berubah saat umpan apik dari Foden di sisi kiri memberi Kane waktu dan ruang untuk membelah dua bek Senegal dan menemukan Jude Bellingham.

Anak baru Inggris itu masuk ke dalam kotak dan dengan kaki kirinya yang lebih lemah memilih Henderson, yang datang terlambat untuk menyapu bola melewati pemain Chelsea Mendy.

Inggris sukses menggandakan keunggulan lewat gol Kane pada menit ketiga masa injury time babak pertama. Ini adalah gol perdana Kane di Piala Dunia 2022 kali ini.

Babak Kedua

Setengahnya tampaknya berkelok-kelok menuju kesimpulan sampai Bellingham, hanya remaja kedua yang memulai pertandingan sistem gugur Piala Dunia untuk Inggris, mengganggu Pathé Ciss di tepi kotak Inggris.

Dia melaju ke depan dan mengabaikan dua tantangan sebelum membuat Foden jelas, dan umpan pertamanya memungkinkan Kane untuk memilih tempatnya dan dengan kuat melepaskan tembakan melewati Mendy yang tak berdaya untuk gol pertamanya di Piala Dunia 2022.  

Dia hampir mencetak gol kedua sepuluh menit setelah babak kedua dimulai tetapi melihat upaya jarak jauh yang menurun dikumpulkan pada upaya kedua oleh Mendy.

Tapi penantian untuk gol ketiga Inggris berumur pendek, dengan Saka mengangkat bola dengan hati-hati melewati Mendy setelah pick-out yang bagus dari Foden.

Inggris menjalani setengah jam terakhir dengan mudah, dengan Pickford sebagian besar menjadi pengamat saat Southgate mengambil kesempatan untuk memberikan menit-menit berharga kepada sejumlah pemain yang masih bisa memainkan peran penting dalam kampanye Piala Dunia mereka.

Mereka kembali ke Stadion Al Bayt pada akhir pekan untuk melawan sang juara bertahan, yang mengalahkan Polandia sebelumnya pada Minggu dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): 1 Jordan Pickford (Everton); 2 Kyle Walker (Manchester City), 5 John Stones (Manchester City), 6 Harry Maguire (Manchester United), 3 Luke Shaw (Manchester United); 8 Jordan Henderson (Liverpool), 4 Declan Rice (West Ham United), 22 Jude Bellingham (Borussia Dortmund), 17 Bukayo Saka (Arsenal), 9 Harry Kane (Tottenham Hotspur), 20 Phil Foden (Manchester City)

Senegal (4-2-3-1): 16 Édouard Mendy (Chelsea); 21 Youssouf Sabaly (Real Beatis), 3 Kalidou Koulibaly, 22 Abdou Diallo (RB Leipzig), 14 Ismail Jakobs (Monako); 11 Pathé Ciss (Rayo Vallecano), 6 Nampalys Mendy (Leicester City); 15 Krepin Diatta (Monako), 13 Iliman Ndiaye (Sheffield United), 18 Ismalia Sarr (Watford); 9 Pengganti Boulaye Dia (Salernitana)

(Arsa)

Back to top button