Ifan Seventeen Serahkan Maskawin Uang Dolar AS dan Emas Saat Akad Nikah

Ifan Seventeen Serahkan Maskawin Uang Dolar Saat Akad Nikah
Irfan Fajarsyah atau yang akrab disapa Ifan Seventeen akhirnya resmi menikahi Citra Monica di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (ISTIMEWA)

 

Gaya Hidup – Ifan Seventeen dan Citra Monica baru saja resmi menjadi pasangan suami istri. Akad nikah mereka digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) dan disiarkan secara langsung di TransTV.

Ifan Seventeen dan Citra Monica menghelat akad nikah di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Di depan wali nikah, Kepala KUA Kecamatan Petamburan, Grogol, Jakarta Barat, M. Lubis, Ifan melantun akad dalam satu tarikan napas.

Ifan Seventeen tegang saat melakukan ijab kabul pernikahan dengan Citra Monica. Meski bukan kali pertama melakukan ijab kabul namun Ifan mengaku tetap merasa tegang.

“Iya bukan yang pertama. Tapi tetep aja (tegang),” kata Ifan Seventeen usai melangsungkan pernikahan di hotel Pullman, Jakarta Barat, Sabtu (29/5/2021).

“Saya sama Citra kan sama-sama bukan pertama, kita berdua veteran tapi tegangnya masih berasa,” katanya.

Ifan mengatakan dirinya sudah berusaha dan berniat rileks sebelum ijab kabul dimulai.

Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah Hari Ini

Baca juga: Erick Tohir Angkat Abdee ‘SlanK’ Jadi Komisaris Telkom

Dikutip dari Liputan6.com, Maskawin yang diberikan Ifan Seventeen pun terbilang mewah, yakni logam mulia seberat 40 gram, uang 3.500 dolar AS, satu set cincin kawin berlian, juga seperangat alat salat.

Usai akad nikah, Ifan Seventeen dan Citra Monica berbagi cerita soal persiapan akad nikah yang hanya dua-tiga bulan. Pemilihan tanggal dan maskawin pun tak punya makna khusus.

 “Sebenarnya pemilihan tanggal ini, kurang lebih aku menunggu anakku libur. Anakku sekolah di sebuah pondok pesantren yang ada di Malang. Menunggu waktu libur karena liburnya cukup pendek,” kata Ivan Seventeen.

Uang Dolar AS

“Maskawinnya itu ada uang dolar, emas, dan perhiasan. Sebenarnya random, kalau dibilang makna khusus enggak ada,” urai pelantun “Selalu Mengalah” dan “Jaga Selalu Hatimu.”

Kalau pun ada alasan khusus, keempat maskawin tersebut bentuk penghargaan calon kepala keluarga untuk istri tercinta. Bagi Ifan Seventeen, maskawin tanda cinta. Bukan untuk “membeli” ke pihak calon mertua.

Baca juga: Akibat Sakit Perut, Nikita Mirzani Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

 “Cuma lebih ke pengin ada dolar, sebagai bentuk penghargaan karena mahar itu maksudnya kadang-kadang orang beranggapan mahar itu kayak uang beli. Bukan,” papar Ifan panjang.

“Ini cara calon suami menghargai calon istri begitu. Ada mata uangnya, ada logam mulia, emas batangan, dan perhiasan cincin kawin,” terang vokalis kelahiran Yogyakarta, 16 Maret 1983.  (red)

Check Also

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

  UERO 2020 – Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 kini sudah lengkap.Sebanyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup