HUT Kota Tangsel ke-13, Walikota Benyamin: Masih Banyak PR

HUT Kota Tangsel ke-13, Walikota Benyamin: Masih Banyak PR
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyebut masih banyak PR yang harus dikerjakan, Jumat (26/11/21).

 

MetroBanten,Tangerang – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tangerang Selatan Ke-13, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyebut masih banyak PR yang harus dikerjakan, Jumat (26/11/21).

Hal tersebut dikatakannya usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangsel, Jumat (26/11/21) kepada awak media.

Menurut Benyamin Davnie, angka kemiskinan dan pengangguran naik dikarenakan kondisi saat ini yang terdampak pandemi Covid-19.

“Itu semata-mata karena kemarin ekonomi sedikit mengalami pelambatan,” katanya usai Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-13 di DPRD Kota Tangsel.

BACA JUGA: Pemerintah Tingkatkan Nilai Tambah UMKM dengan Penguatan Kewirausahaan

Benyamin mengatakan, dalam dua tahun mengalami pandemi Covid-19 berdampak kepada angka kemiskinan yang naik 2,9 persen.

Sedangkan angka pengangguran naik 4 persen. Bahkan di awal-awal tahun pun pertumbuhan ekonomi Tangsel mencapai angka minus 1 persen tetapi saat ini sudah mendekati angka 4 persen.

Selain itu, Benyamin Davnie juga  mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kota Tangsel dengan sangat baik sekali. Terbukti dari penanganan Covid-19.

“Kita pemerintah dan masyarakat kaloborasi membuat angka Covid-19 di Kota Tangsel memasuki angka level 1. Ini artinya kepatuhan masyarakat dan partisipasinya sudah sampai di angka 89 persen,” ujarnya.

BACA JUGA: Perumahan Dongkrak Pertumbuhan Investasi dan Ekonomi di Tangerang

Lebih lanjut, Benyamin menuturkan, bahwa PR selanjutnya adalah ketimpangan pembangunan juga soal-soal kawasan kumuh di Kota Tangsel dan  ini akan kita terus intervensi melalui berbagai program diantaranya kita akan luncurkan program kampung membangun untuk mengatasi kesenjangan antara kota dengan pedesaan.

Dan juga masalah Banjir juga akan kita fokuskan ke 11 titik banjir, terutama di 4 Kecamatan utama seperti Pondok Aren, Ciputat, juga Serpong Timur dan kita berkonsentrasi di situ.

“Kita sudah melakukan perbaikan saluran air atau drainase sampai dengan tahun ini terus kita lakukan perbaikan” pungkasnya. (Dit)

Check Also

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

  MetroBanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup