Hobi Pakai Sneakers Setidaknya Kamu Harus Memiliki 5 Sneakers Esensial

Metrobanten, Sneaker – Dalam satu tahun terakhir ini, ada banyak sneakers keren yang bermunculan dari berbagai brand. Mulai dari Adidas Yeezy sampai NMD, kebanyakan dari sneakers tersebut baru-baru ini menjadi hype semenjak kemunculannya.

Namun, untuk mereka yang ‘mengerti’ sneakers — biasa disebut sneakershead — pasti menyadari bahwa ada sneakers yang tetap ikonik di tahun 2017 ini. Nah, untuk kamu yang hobi beli sneakers, setidaknya kamu harus memiliki lima sneakers yang esensial ini untuk keseharianmu.

Nike Air Force 1

Nike Air Force 1 memang menjadi sneakers ikonik sejak kemunculannya pada tahun 1982-an yang berawal dari sebuah sepatu untuk pemain basket. Nah, kini Nike Air Force 1 dianggap sangat cocok dengan tren lifestylejaman sekarang.

Nike Air Force 1 tentu menjadi sneakers yang harus dimiliki. Terlebih Nike Air Force 1 versi all-white yang sangat fresh untuk dikenakan di setiap waktu. Perlu diakui bahwa Nike Air Force 1 adalah sneakers yang bisa dikenakan setiap orang. Tentunya, Nike Air Force 1 ini patut untuk kamu miliki.

Converse Chuck Taylor

Faktanya, Chuck Taylor menjadi sneakers tertua dalam list ini. Muncul pertama kalinya pada 1917, kesederhanaan sneakers ini tidak pernah luntur oleh jaman. Selain affordable, Chuck Taylor juga diyakini dapat dikenakan setiap orang, termasuk untuk segala usia, mulai dari rappers, kaum pecinta mode, hingga penikmat musik rock.

Perlu diyakini, Chuck Taylor memiliki daya tahan yang tinggi aka awet. Dalam kenyataannya, sneakers ini bisa kamu kenakan hingga bertahun-tahun. Biar koleksi sneakers makin oke, tidak ada salahnya untuk menambahkan Chuck Taylor ini.

Adidas Stan Smith

Stan Smith, sebuah nama yang diambil dari seorang pemain tenis yang aktif pada tahun 1960-an hingga 1980-an silam. Walaupun, pada awalnya dibentuk sebagai sepatu tenis, kini penggunaannya lebih masuk untuk sneakers yang dapat dikenakan dimana saja.

Bentuknya yang simple — tidak terlalu besar dan cenderung slim — sneakers ini bersifat universal untuk siapa saja. So, tidak ada salahnya untuk menambahkan sneakers ini ke dalam list sneakers-mu!

Adidas Superstar

Sejak kemunculannya pada 1969, sepatu ini terus populer hingga jaman sekarang. Model yang cenderung sederhana dengan sentuhan tiga garis nyatanya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemakainya. Selain itu, Adidas Superstar terlihat klasik namun tetap memperlihatkan sifat elegan.

Keunggulan yang dimiliki sneakers ini juga diperlengkap dengan motif dan warna yang beragam sehingga tidak terkesan monoton. Para peminat Adidas Superstar ini dapat menyesuaikan keinginannya dengan leluasa memilih motif yang disukai.

Rayi RAN

Jika banyak orang yang berlomba-lomba mengikuti undian untuk memiliki Air Force 1 Para-Noise, Rayi RAN justru sangat bersyukur karena mendapatkannya secara cuma-cuma karena dirinya memang di-endorse oleh Nike. Sebagai kolektor sneakers khususnya Nike, Rayi pun tak mau ketinggalan untuk memiliki seri terbarunya.

“Ketika lihat ada kolaborasi dia sama Nike dan gue memang fans Nike, penikmat Nike. Alhamdulillah juga di-endorse sama Nike. Ini dikasih sama Nike. Hehe. Tadinya pengin banget (beli) eh tahunya suatu hari dikirimin box isinya sepatu ini. Wah senang banget,” ungkap Rayi.

“Kalau harga retail sepatu ini harga tokonya 3 juta. Tapi harus melalui proses raffle untuk bisa beli bahkan, untuk orang berkesempatan beli harus undian dulu. Untuk orang-orang yang nggak dapat undiannya harus beli dengan harga reseller tadi barusan iseng ngecek aja dimulai dari harga 7,8 juta ke atas. Makanya memang sepatu ini sangat-sangat dicari sih sama orang-orang,” lanjutnya.

Koleksi Sebagai Investasi

Koleksi sneaker bisa sebagai investasi bukan hanya sekedar membeli, saat ini begitu banyak orang yang rajin mengoleksi beragam merk dan model untuk di gunakan setiap aktifitas atau sebagai simpanan koleksi unik sneakers saat ini bahkan bisa menjadi aset. Sneakers harganya bukan turun walau kita sudah pakai pun malah masih bisa untung gitu. Ya sepatu sangat hobi dan bisa menjadi tabungan juga sih asal kita merawatnya dengan baik.

 

(Info Sneaker & Foto: Bbs, Net, Kolektor)

 

Check Also

KPK Tangkap Walikota Cimahi Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Rumah Sakit

KPK Tangkap Walikota Cimahi Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Rumah Sakit

  Metrobanten, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup