Hearing Dengan Dinkes, Puskesmas Akan Dibangun 3 Lantai

Metrobanten – Kurang lebih 33 gedung Puskesmas di kota Tangerang akan di rehab menjadi tiga lantai. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi IV DPRD kota Tangerang Turidi usai hearing dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) beberapa hari lalu, Senin (2/4/18).

Menurutnya, pembangunan yang akan dilakukan nanti di 33 Puskesmas akan dilakukan bertahap sesuai dengan data – data yang diberikan oleh Dinkes kota Tangerang. Pada dasarnya Dinkes sepakat dengan kami nanti akan terjun langsung ke lapangan untuk mendata Puskesmas mana saja yang bangunannya sudah tidak layak.

“Nanti akan kami pilih yang mana yang menjadi skala prioritas, itu yang akan di rehab terlebih dulu,” jelas Turidi.

Turidi juga mengatakan, pada saat hearing kemarin, Kadis menginginkan rehab tersebut dilakukan secara permanen dan tidak setengah – setengah. “Ya inginnya bu kadis Puskesmas di pugar dulu semua dan dibangun sekaligus tiga lantai untuk pelayanan kesehatan sampai dengan rawat inap, seperti layaknya Poliklinik,” katanya saat hearing bersama komisi IV.

Tentunya kami dari Komisi IV selaku penganggaran sangat mendukung sekali keinginan dari Dinkes , artinya penganggaran itu tidak tambal sulam, namun dalam bentuk relitas sebenarnya.

“Nanti kita akan kualifikasikan Puskesmas mana saja yang akan di dahulukan,” tuturnya.

Terkait Puskesmas Jurumudi yang sempat roboh, saat ini sedang ada pembangunan baru, nanti Puskesmas yang lama akan dipindahkan ke Puskesmas yang baru dibangun.  (ades)

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup