Hasil Race 2 WorldSBK di Sirkuit Mandalika

Hasil Race 2 WorldSBK di Sirkuit Mandalika
Jonathan Rea, Kawasaki Racing Team, 12 Laps

 

MetroBanten, Mandalika – Hasil lengkap Race 2 WorldSBK Indonesia, putaran terakhir kejuaraan World Superbike 2021 di Mandalika International Street Circuit Indonesia.

Jonathan Rea menyapu bersih kemenangan WorldSBK Indonesia di Mandalika setelah mengalahkan Scott Redding pada Race 2 yang basah.

Setelah penundaan yang cukup lama, balapan kedua akhirnya dimulai, meski jumlah lap dipangkas menjadi 12 saja.

Tidak seperti balapan pertama, Rea mengawali balapan dengan buruk dan turun dari P2 menjadi P5, sementara Razgatlioglu lepas landas dengan baik dari posisi terdepan.

Namun, Rea segera kembali melalui grup utama saat ia melewati Garrett Gerloff, Axel Bassani, dan Redding untuk menyelinap di belakang Razgatlioglu.

Rea kemudian merebut posisi pertama dari Razgatlioglu di Tikungan 15 sebelum pasangan itu bertukar posisi pertama di tikungan satu dan dua di belakang lap kedua.

Razgatlioglu sejenak kembali memimpin di Tikungan 12, tetapi Rea sekali lagi cepat merespons di tikungan 15 yang membantu Redding masuk dan menempati posisi kedua.

View this post on Instagram

A post shared by WorldSBK (@worldsbk)

Di lap ketiga, Redding memimpin dari Rea di Tikungan 12 yang sama dengan yang dilakukan Razgatlioglu, sementara Leandro Mercado jatuh dari posisi keenam.

Terjadi kontak di lap lima saat Bassani menekan Razgatlioglu di Tikungan 16. Pembalap Yamaha itu terus bertahan di garis dalam sebelum Michael Van Der Mark memotong Bassani yang membuat pebalap Italia itu terjatuh dan masuk ke gravel.

Lap enam terjadi dua pertukaran posisi di Tikungan 15 saat Redding melewati Rea dan Van Der Mark ke Razgatlioglu. Juara dunia yang baru merespons pada tikungan satu untuk merebut kembali posisi ketiga, namun, itu menciptakan jarak hampir dua detik dengan pemimpin klasemen.

Dalam pertarungan yang selalu berubah untuk posisi teratas, Rea kembali melewati Redding di jarak pertengahan balapan, sementara Razgatlioglu menggunakan pengeremannya yang mengesankan di tikungan satu untuk mengungguli Van Der Mark.

Pembalap Belanda itu akhirnya mendapatkan podium lebih baik dari Razgatlioglu, sementara di depan Rea membuat kesalahan kecil saat keluar dari Tikungan 16.

Kesalahan Rea membuat Redding melaju di trek lurus utama, tetapi juara dunia enam kali itu kembali melaju di tikungan sepuluh yang akhirnya menjadi overtake pemenang balapan. Redding mencoba masuk ke bagian dalam Rea di Tikungan 15 tetapi melebar saat melakukannya.

Hasil ini tidak mempengaruhi pertarungan gelar, karena Toprak Razgatlioglu dinobatkan sebagai juara Dunia Superbike 2021 yang baru setelah finis kedua di belakang Jonathan Rea pada balapan pertama di Mandalika, membuatnya jadi orang yang memutus dominasi pembalap Kawasaki itu sejak 2015.

(Arsa – Crash)

Check Also

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

  MetroBanten – Paris Saint-Germain akan berusaha meraih kemenangan beruntun atas Manchester City pada pertandingan Liga Champions hari Rabudi Stadion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup