Hasil Pertandingan Timnas Thailand vs Timnas Indonesia Skor Imbang 2-2

Hasil Pertandingan Timnas Thailand vs Timnas Indonesia Skor Imbang 2-2
Timnas Indonesia vs Timnas Thailand (Foto: Media PSSI)

 

Sport – Tim nasional (Timnas) Indonesia menjalani lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi Thailand di Al-Maktoum Stadium, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. Timnas Indonesia mampu menahan Thailand dengan skor akhir 2-2.

Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Grup G, Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Thailand dua kali memimpin, Indonesia dua kali menyamakan kedudukan.

Dua gol Thailand datang dari Narubadin Weerawatnodom (4′) dan Adisak Kraisorn (50′). Indonesia membalas melalui aksi Kadek Agung (40′) dan Evan Dimas (60′).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil memperbaiki catatan mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasalnya dalam lima pertandingan berlalu, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– memang selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Real Madrid Bakal Jual 10 Pemain

Jalannya Pertandingan

Thailand memulai laga ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Timnas Indonesia. Bahkan saat laga baru berjalan 3 menit, Thailand hampir mencetak gol via sontekan Phitiwat Sukjitthammakul. Tapi sontekan Phitiwat berhasil dimentahkan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Saat laga baru berjalan 4 menit, Thailand berhasil membuka keunggulan atas Timnas Indonesia. Adalah Narubadin Weerawatnodom yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan meluncur deras ke dalam gawang Timnas Indonesia.

Hasil Timnas Indonesia Vs Thailand - Garuda Raih Poin Perdana! Halaman all  - Kompas.com

Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol dalam duel Thailand vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Tersentak oleh gol cepat Thailand, Timnas Indonesia pun coba tampil lebih menyerang. Alhasil, Timnas Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi Asnawi Mangkualam. Namun, sontekan pemain berusia 21 tahun itu masih belum tepat sasaran.

Berjarak 12 menit, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Kadek Agung. Memanfaatkan umpan manis dari Syahrian Abimanyu, pemain Bali United itu yang lepas dari jebakan offside berhasil melepaskan sontekan yang meluncur deras ke dalam gawang Thailand.

Di pengujung babak pertama, Timnas Indonesia hampir berbalik unggul via pergerakan Egy Maulana Vikri. Namun, upaya Egy tersebut masih berhasil digagalkan lini pertahanan Thailand. Hingga 45 menit usai, skor 1-1 masih menghiasi papan skor laga Timnas Indonesia melawan Thailand.

Pada menit ke-61, Timnas Indonesia berhasil kembali menyamakan kedudukan dari Thailand. Kali ini giliran Evan Dimas Darmono yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan kerasnya gagal diamankan Siwarak.

Berjarak 9 menit, Thailand hampir mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini melalui aksi dari Suphanat Muenta. Akan tetapi, upaya yang dilepaskan oleh pemain 18 tahun tersebut masih belum membuahkan hasil positif.

Baca juga: Inter Milan Umumkan Simone Inzaghi sebagai Pengganti Antonio Conte

Di pengujung pertandingan, Thailand kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka untuk mencetak gol ketiga ke gawang Timnas Indonesia. Kali ini giliran sontekan dari Suphan Thongsong yang berhasil dihalau oleh Rachmat Irianto.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Timnas Indonesia pun berhasil menahan Thailand dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-1-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; Kadek Agung (Rachmat Irianto 84’), Syahrian Abimanyu (Genta Alperado 83’), Evan Dimas, Egy Maulana Vikri (Osvaldo Haay 62’); Witan Sulaeman (Adam Alis 69’); Kushedya Hari Yudo (Muhammad Rafli 83’).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen; Ernesto Phumipha (Sasalak Haiprakhon 79’), Manuel Bihr, Narubadin Weerawatnodom, Suphan Thongsong; Phitiwat Sukjitthammakul (Thitiphan Puangjan 79’), Sarach Yooyen; Thanawat Suengchitthawon, Ekanit Panya (Supachok Sarachat 66’), Pathompol Charoenrattanapirom (Suphanat Muenta 66’); Adisak Kraisorn (Supachai Jaided 80’).

Pelatih: Akira NishinoTi

Check Also

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

  UERO 2020 – Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 kini sudah lengkap.Sebanyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup