Hasil Pertandingan FC Porto vs Liverpool: The Reds Menang 5-1

Hasil Pertandingan FC Porto vs Liverpool: The Reds Menang 5-1
Hasil Pertandingan FC Porto vs Liverpool: The Reds Menang 5-1

 

Liverpool  – Laga FC Porto vs Liverpool yang berlangsung di Estadio do Drago berakhir dengan skor 1-5 untuk kemenangan The Reds, Rabu (29/9/2021).

Pada laga tersebut, para penyerang atau barisan lini depan Liverpool bermain efektif dengan masing-masing pemain berhasil menyumbang gol.

Gol kemenangan Liverpool ke gawang Porto dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-18 dan ke-60, Sadio Mane (45′), dan Roberto Firmino (77′, 83′).

Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mencetak kemenangan 5-1 melawan FC Porto yang dililit krisis cedera guna merebut kendali Grup B Liga Champions, Rabu dini hari ini.

Pertandingan yang sepertinya bakal sengit di atas kertas itu ini ternyata bisa dilalui dengan mudah oleh Liverpool yang jauh lebih unggul pada segala lini yang makin mudah oleh penampilan menyedihkan dari kiper Porto Diogo Costa.

Porto mendapat pukulan sebelum kickoff ketika kapten dan bek tengah Pepe cedera saat pemanasan.

Skuad tuan rumah makin timpang setelah gelandang Otavio hanya bertahan 13 menit sebelum tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera hamstring.

Liverpool tentu saja tanpa ampun mengambil keuntungan ini. Salah pun mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Costa pada menit ke-17 .

Liverpool menggandakan keunggulan itu sebelum turun minum ketika Sadio Mane mencetak gol dari jarak dekat setelah Costa kembali melakukan kesalahan.

Mohamed Salah mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-60 dengan penyelesaiannya yang seperti biasanya rapi sebelum Porto bangkit lewat gol sundulan Mehdi Taremi yang melewati Alisson.

Menit ke-64, Jota punya kans untuk membuat skor berubah jadi 4-0. Namun bola tendangan pemain Portugal itu meleset tipis ke samping gawang Porto.

Image

10 menit kemudian, Porto akhirnya bisa mencetak gol balasan. Taremi menjebol gawang Alisson dengan memanfaatkan umpan Fabio Vieira. 1-3.

Pada menit ke-77, Roberto Firmino, yang masuk menggantikan Salah pada menit ke-67, sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Curtis Jones. Ia memanfaatkan kesalahan kiper yang keluar dari sarangnya. 1-4.

Pada menit ke-80, Firmino mencetak gol lagi. Ia menjebol gawang Porto usai mendapat bola muntah hasil tendangan jarak jauh Curtis Jones yang mengenai bek lawan. Gol itu sempat dianalisa via VAR, dan akhirnya setelah beberapa menit, wasit menyatakan gol tersebut sah. 1-5.

Gol ini jadi penutup laga tersebut. Porto dipermak 1-5 oleh Liverpool. Dengan hasil ini The Reds masih duduk di pucuk klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-22 dengan raihan enam poin. Sementara The Dragons ada di posisi ketiga dengan raihan satu angka saja.

Susunan Pemain

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Corona, Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Toni Martinez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Check Also

Sundulan Dzeko Buat Inter Milan Menang Dramatis 2-1 atas Venezia

Sundulan Dzeko Buat Inter Milan Menang Dramatis 2-1 atas Venezia

  MILAN – Sundulan menit terakhir dari Edin Dzeko membawa pemimpin Serie A Inter Milan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup