Hasil Pertandingan Chelsea Vs Newcastle: The Blues Menang 2-0

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Newcastle: The Blues Menang 2-0
Chelsea menang atas Newcastle. (AP/Adrian Dennis)

 

Sport – Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa The Blues ke empat besar Premier League.

Marcos Alonso melepaskan percobaan pertama bagi Chelsea membobol gawang Newcastle pada menit ketiga. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Alonso dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Karl Darlow.

Timo Werner membuang salah satu peluang terbaiknya di babak pertama, pada menit ke-25. Werner menerima umpan matang sundulan Marcos Alonso.

Chelsea kini naik ke posisi keempat dengan 42 poin. Newcastle di posisi ke-17 atau satu tingakat di atas zona degradasi dengan 25 angka.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mengambil kendali permainan atas Newcastle di awal laga. The Blues memberi ancaman di menit kedua lewat tembakan Marcos Alonso, namun bola masih bisa diamankan Karl Darlow.

Chelsea mendapat korner secara beruntun di menit kelima. Dari skema tersebut, Alonso dan Cesar Azpilicueta mendapat momen melepaskan tembakan, tapi bola yang dilepaskan keduanya masih bisa diblok lawan.

Baca juga: Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor 4-2

Newcastle terus dalam tekanan selama laga berjalan 15 menit. Solidnya barisan belakang Newcastle membuat bola-bola umpan silang Chelsea tak ada hasilnya.

The Magpies sempat berhasil menekan Chelsea di menit ke-20. Mereka melancarkan serangan lewat permainan bola-bola panjang, tapi masih kesulitan saat bola coba diarahkan langsung ke dalam kotak penalti Chelsea.

Timo Werner membuang peluang emas di menit ke-25. Alonso menyambut umpan panjang dengan sundulan dan mengarahkan bola ke depan gawang Newcastle, Werner kemudian menyambut bola tersebut namun gagal mengarahkannya dengan baik ke gawang.

Baca juga: Tampil Dominan, AS Roma Bungkam Udinese dengan Skor 3-0 di Olimpico

Chelsea akhirnya bisa membuka skor 1-0 di menit ke-31. Berawal dari umpan silang mendatar Werner yang mampu dihalau Darlow, Giroud sukses menyambar bola muntah tepat di depan gawang Newcastle.

Werner membuang peluang di menit ke-34. Bola yang dia lepaskan dari umpan silang masih melayang di atas gawang Newcastle.

Werner akhirnya berhasil menyumbang gol di menit ke-39. Bola liar dari korner berhasil dia sambar tepat di depan gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Newcastle langsung menekan di awal-awal babak kedua. Namun, peluang tim tamu baru datang di menit ke-47 dari tembakan bebas saat bola yang dilepaskan Jonjo Shelvey mampu diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Newcastle kembali mengancam di menit ke-52. Joseph Willock melepaskan tembakan dari jarak dekat yang belum mengarah tepat ke gawang.

Kedua tim mulai saling menyerang setelah babak kedua berjalan 10 menit. Chelsea pun mengancam di menit ke-68 melalui bola sundulan Alonso yang berhasil diamankan kiper Newcastle.

Percobaan Newcastle untuk memperkecil ketertinggalan kembali kandas di menit ke-73. Bola sundulan Joseph Willock mampu diamankan Kepa.

Lima menit berselang gantian Chelsea menebar ancaman. Reece James melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti, namun bola mampu dimentahkan dengan kaki Darlow.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Chelsea pun menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azplicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 79′), Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount (N’Golo Kante 70′), Tammy Abraham (Olivier Giroud 20′), Timo Werner.

Newcastle United: Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joseph Willock (Andy Carroll 79′), Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron; Dwight Gayle (Joelinton 64′), Allan Saint-Maximin (Ryan Fraser 72′).

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup