Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia
Para pemain Uruguay melakukan selebrasi seusai pemain Bolivia Jairo Quinteros mencetak gol bunuh diri.

 

Sport – Timnas Uruguay akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Copa America 2021. Mereka mengalahkan Bolivia 2-0 dalam lanjutan Grup A di Arena Pantanal, Brasil, Jumat (25/6/2021) dini hari WIB.

Uruguay bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Pada menit ke-2, gelandang Fede Valverde menguji kemampuan Carlos Lampe melalui tendangan jarak jauh yang masih melebar.

Bolivia baru bisa membalas pada menit ke-15. Roberto Fernandez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang juga masih belum menemui sasaran.

La Celeste bermain makin dominan seiring pertandingan berjalan. Mereka terus mengurung Bolivia, tetapi masih sulit untuk menembus barisan pertahanan ketat lawan.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Pantana, Brasil itu, baik Uruguay dan Bolivia awalnya bermain sangat ketat. Kedua tim saling menjual beli serangan, terutama di menit-menit awal babak pertama.

Hasil Copa America 2021: Cavani Sumbang Gol, Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia  : Okezone Bola

Sayang segala peluang itu tetap tak bisa dijadikan gol oleh Luis Suarez dan kawan-kawan. Ketika laga tinggal menyisakan kurang lebih lima menit lagi, tiba-tiba Uruguay dapat hadiah karena kiper Bolivia justru melakukan gol bunuh diri di menit 40.

Gara-gara gol bunuh diri itulah Uruguay akhirnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Tentu modal tersebut menjadi hal yang baik bagi Uruguay untuk menghadapi babak pertama.

Baca juga: Timnas Inggris Bertemu Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020

Kemenangan tentu menjadi target Uruguay pada laga Bolivia kali ini. Apalagi mengingat dari dua laga Uruguay sebelumnya, mereka belum pernah merasakan kemenangan di Copa America 2021.

Memasuki babak kedua, permainan Uruguay makin menggila. Pertahanan Bolivia benar-benar digempur habis-habisan oleh duo Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Tentunya Uruguay tak menyerah dan terus menekan Bolivia. Alhasil, pertahanan Bolivia melemah dan Cavani berhasil memanfaatkan itu semua dengan mencetak gol di menit 79.

Cavani dapat mencetak gol usai mampu meneruskan umpan ciamik dari Facundo Torres yang baru bermain 73. Kehadiran Torres yang baru bermain selama enam menit telah memberikan dampak yang luar biasa untuk lini serang Uruguay,

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Portugal vs Prancis Skor Berimbang 2-2

Sayangnya hingga laga berakhir skor masih sama 2-0 untuk kemenangan Uruguay atas Bolivia. Padahal Uruguay mampu melepaskan 22 tembakan, yang mana tujuh di antaranya tepat mengarah ke gawang Bolivia. Namun, hanya satu gol yang benar-benar tercipta dari pemain Uruguay pada laga tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

Bolivia XI: Lampe; Saavedra, Quinteros, Jusino, Fernandez; Justiniano; Chura, Vaca, Villarroel, Arce; Ramallo.

Cadangan:Bejarano, Cespedes, Cordano, Flores, Haquin, Martins, Rojas, Sagredo, Sanchez, Vaca, Wayar, Alvarez.

Uruguay XI: Muslera; Nandez, Gimenez, Godin, Vina; Valverde, Vecino, De La Cruz; De Arrascaeta; Suarez, Cavani.

Cadangan: Bentacur, Campana, Coates, Caceres, Candido, Gonazalez, Gomez, Ocampo, Rochet, Rodriguez, Torreira, Torres.

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup