Hari Ketiga Porkot Ke-7, Kecamatan Tangerang Sabet 9 Mendali Emas

Metrobanten, Kota – Kecamatan Tangerang meraih sembilan mendali emas di hari ketiga perayaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang ke-7 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas olahraga (Dispora).

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Gor Mini Cipondoh Tangerang pada Jumat (22/11/19) lalu berlangsung sangat meriah diikuti oleh 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pagelaran Porkot Tangerang ke-7 ini sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia Maju, sebagaimana visi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Indonesia Maju harus dimulai dari kita yang ada di daerah dengan menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat dengan berolahraga,” ujar Arief dalam sambutan pembukaan Porkot Tangerang ke-7 di Stadion Mini Cipondoh. Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Gor Mini Cipondoh Tangerang pada Jumat (22/11/19).

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Gor Mini Cipondoh Tangerang pada Jumat (22/11/19).


Dalam kesempatan tersebut, Arief juga mengatakan bahwa Porkot Tangerang ini menjadi momentum untuk mempersiapkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

“Ini sebagai momentum persiapannya. Dan saya berharap para kontingen yang mengikuti dapat menjunjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Sementara Camat Tangerang Budi wahyudi melalui Sekcam Tangerang H Marwan mengatakan, ini sebagai rangkaian acara tahunan dan ajang berkelanjutan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022

Menurutnya, dari kontingen Kecamatan Tangerang pada Porkot ke-7 tahun ini, pihaknya mengikutsertakan usia sekolah dari junior hingga senior. Hal itu dilakukan sebagaimana yang dikatakan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bahwa ini sebagai edukasi untuk para siswa bahwa ternyata sangat banyak cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dalam Porkot.

“Ya kami ikutsertakan usia sekolah dalam ajang ini. Dan Kecamatan Tangerang ikut dalam 9 cabor diantaranya, sepakbola, futsal, volley, bola basket, atletik, silat, karate, catur, dan taekwondo,” katanya saat ditemui oleh metrobanten.co.id.

Lebih lanjut, Marwan mengungkapkan kebahagiannya lantaran sampai hari ini, Rabu (25/11/19) Kecamatan Tangerang berada di peringkat kedua dengan perolehan mendali yaitu, 9 Emas, 7 Perak, dan 7 Perunggu.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita sudah mendapatkan 9 Emas,” ujarnya.

Meski demikian, Marwan berharap, tahun ini Kecamatan Tangerang dapat memperoleh juara pertama di ajang Porkot ke-7 tingkat Kota Tangerang.

“Tahun lalu kita juara kedua, saya berharap tahun ini bisa meraih juara pertama. Ya minimal dapat mempertahankan juara kedua, jadi tidak turun dari tahun kemarin,” harap Marwan.

Seperti diketahui, Porkot ke-7 ini diikuti sebanyak 2457 atlet dari 13 Kecamatan se Kota Tangerang dengan memperlombakan 9 Cabang Olahraga diantaranya, Sepakbola, Bola Basket, Volley, Futsal, Karate, Taekwondo, Silat, Catur, dan Atletik. (Adv)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup