Gatot Wibowo Dilantik Ketua Definitif DPRD Kota Tangerang

Metrobanten, Kota – Ketua Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo resmi dilantik dalam acara Rapat Paripurna Pelantikan Ketua Definitip DPRD kota Tangerang dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024, Rabu (18/9/19).

Sedangkan untuk Wakil Ketua I DPRD dijabat oleh Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra, Kosasih dari Partai Golkar juga didapuk sebagai wakil ketua II, Tengku Iwan dari Fraksi PKS menjadi wakil ketua III.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif ditetapkan, DPRD akan langsung menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kita langsung kebut hari ini penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD, dan badan musyawarah,” ujarnya usai rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

Gatot menuturkan, penetapan pimpinan definitif dan AKD dipercepat karena agenda-agenda kedewanan sudah menanti.

“Agar kerja-kerja DPRD yang berkaitan dengan pihak eksekutif yang rencananya pembahasan RAPBD 2020 sudah bisa masuk,” jelasnya.

Gatot menambahkan, para wakil rakyat pada periode lima tahun mendatang didorong untuk lebih produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita berharap mendorong kawan-kawan BPP (badan pembuat perda), anggota, mengeluarkan hasil-hasil perda inisiatif karena memang ukuran DPRD produktif ya di perda itu. Banyaknya jumlah perda yang dibuat,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas ditetapkannya Ketua DPRD definitif. Dimana hari ini telah resmi dilantik dengan cepat.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama dapat dilaksanakan dengan baik demi masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

“Kami atas nama Pemkot Tangerang mengucapkan selamat. Semoga kerjasama dapat terjalin dengan baik demi membangun Kota Tangerang yang kita cintai. Selamat bertugas semoga dapat dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT,” katanya lagi.
(Ds)

Check Also

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten memutuskan untuk mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup