Fasilitasi Pojok UMKM Cibodas Jasa, Camat Mahdiar: Disini Tersedia Parcel Lebaran

Fasilitasi Pojok UMKM Cibodas Jasa, Camat Mahdiar: Disini Tersedia Parcel Lebaran
Anggota UMKM terus berkembang dan telah banyak mengikuti aneka lomba sampai akhirnya meraih juara satu di tingkat Kota.

 

Metrobanten, Tangerang – Dalam rangka memfasilitasi pemasaran produk dan jasa UMKM yang dihasilkan masyarakat, di Kecamatan Cibodas ada Pojok UMKM Cibodas Jasa yang terletak persis depan pintu masuk, Senin (26/4/21).

Camat Cibodas Mahdiar mengatakan, berawal dari diskusi yang dilakukan bersama kawan-kawan UMKM yang tergabung dalam Forum Cibodas, mereka melaksanakan kegiatan dengan sangat aktif, maka pada akhir 2020 pojok UMKM Cibodas Jasa mulai launching.

“Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk berkarya. Terlebih di masa sulit seperti ini, masyarakat dapat terus aktif menggerakan roda perekonomian dengan berbagai peluang dan keahlian yang dimiliki,” ujar Mahdiar saat ditemui oleh metrobanten pada Jumat (23/4/21).

“Tentunya, adanya pandemi seperti sekarang ini sangat berdampak terhadap pemasaran produk UMKM, namun itu tidak menyurutkan mereka,” tambahnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Kunjungi Kediaman Wali Kota Tangerang Bahas Kerjasama Klub Sepakbola

Menurut Mahdiar, tempat yang saat ini digunakan, awalnya adalah ruang smoking area.

Namun seiring sejalan tempat itu terlihat tidak elok. “Jadi saya berfikir untuk merubah tempat tersebut menjadi tempat UMKM sekaligus ruang pendataan keanggotaan.

Baca juga:

Alhamdulillah, mereka respon dengan baik dan dapat membuat pendapatan mereka menjadi cukup baik,” tuturnya.

Bahkan, dikatakannya, saat ini para anggota UMKM terus berkembang dan telah banyak mengikuti aneka lomba sampai akhirnya meraih juara satu di tingkat Kota.

“Sekarang juga sudah ada gerai lain dekat pasar tradisional Pasar Cibodas, dan kita sering mengadakan bazar UMKM di tiap kelurahan dengan melibatkan mereka,” katanya.

Untuk produk UMKM yang dipasarkan sangat banyak sekali seperti makanan, kerajinan tangan, pakaian muslim, tas, minuman kopi dan produk variatif lainnya yang dimiliki oleh mereka.

Pengurus UMKM Alia menambahkan, berbagai produk sudah kami pasarkan di beberapa gerai dan Tokopedia. Bahkan kami juga sering ikut bazar yang digelar oleh Pemerintah Kota maupun lainnya.

“Alhamdulillah banyak peminatnya. Bulan lalu ada kunjungan dari Kecamatan Sekayu Palembang dan mereka suka dengan produk-produk yang kami jual. Ya, ngeborong mereka,” ujar Alia.

Baca juga: Target 5 Ton Sehari, Arief Tinjau Tempat Pengembangan RDF di TPA Rawa Kucing

Selain memasarkan produk-produk yang ada, kami juga menerima pesanan Hanvest untuk lebaran.

Dengan harga 100 ribu dan kelipatan tergantung pesanan dan bisa disesuaikan dengan pilihan mereka.

“Ini kami sedang menyiapkan parcel lebaran dengan harga 100 ribu dengan isi 6 makanan yang dikemas,” ujarnya.

“Adapun jenis produknya yaitu, Sumpia udang, rosela, bir kletok, minuman lidah buaya, peyek, pisang, lemon sereh, tas anyaman, pakaian muslim, cemilan, masker dan lainnya. Dari 350 anggota yang aktif menitip ada sekitar 70 UMKM. Meskipun dalam kondisi pandemi kami tetap bersyukur karena masih banyak pesanan, alhamdulillah aja,” ujarnya lagi. (Ds)

Check Also

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

  Metrobanten, Lebak – Polres Lebak Berhasil Tangkap Pelaku Penganiaya di SPBU Rumbut, Kecamatan Cibadak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup